Hasil Pleno, KPU Riau Tetapkan Syahroni Tua Gantikan Alm Novrywaldy Jusman
Editor : Rudi | Penulis: Rima

politik | 12 Agustus 2020 | Dilihat : 548

Logo Komisi Pemilihan Umum (KPU)

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau telah menggelar rapat internal pemeriksaan dan verifikasi dokumen Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Provinsi Riau, Ir. H. Syahroni Tua, MM. Senin (10/8/20) 

Pleno dipimpin Ketua KPU Riau, Ilham Yasir,  dan dihadiri anggota Komisioner KPU Provinsi Riau lainnya, Firdaus, Abdul Rahman, Nugroho Noto Susanto, Joni Suhaidi, itu digelar di ruang rapat Kantor KPU Riau. 

Proses verifikasi dilakukan untuk memeriksa kelengkapan dokumen sebagai bahan pleno penetapan calon pengganti untuk anggota DPRD Riau Ir. Novrywaldi Jusman yang meninggal beberapa waktu lalu.

"KPU Riau telah menetapkan Ir. H. Syahroni Tua, MM, sebagai PAW menggantikan almarhum Novrywaldi Jusman sebagai anggota DPRD Riau mendatang. Dan pada hari 

Senin, (10/8) sudah diplenokan, dan hari itu juga sudah kami sampaikan ke Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet secara langsung," kata Ketua KPU Riau kepada ridarnews.com melalui sambungan WhatsApp, Rabu, 12 Agustus 2020.

Menurut Ilham, dokumen PAW telah diverifikasi oleh KPU Riau, pada tanggal 30 Juli 2020, tapi dimasukkan ke KPU Riau berdasarkan buku registrasi sekitar tanggal 4 Agustus 2020. Artinya, baru kami terima.

Sementara itu, proses selanjutnya, ungkap Ilham, merupakan kewenangan DPRD, Pemerintah Daerah Provinsi Riau dan Kementerian Dalam Negeri.

"Proses selanjutnya  di DPRD Riau, Pemprov dan Kemendagri RI," jelas Ilham M Yasir. (Rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan