Polres Pelalawan Gelar Konpres Penangkapan Pengedar Narkoba
Editor : bella | Penulis: lastin

pelalawan | 15 Agustus 2020 | Dilihat : 214

Polres Pelalawan kembali berhasil ringkus seorang pelaku narkoba jenis shabu.

PANGKALANKERINCI, RIDARNEWS.COM - Polres Pelalawan kembali berhasil ringkus seorang pelaku narkoba jenis shabu.

Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko didampingi Kasat Narkoba, Iptu Gus Purwantoro dalam pres release yang digelar di Mapolres Pelalawan Jumat, (14/08/2020) mengatakan pelaku berinisial JA (39) merupakan warga kampar diamankan pada hari Minggu, (09/08/2020) sekitar pukul 22.00 WIB, di jalan Lintas Timur dekat dengan Bank Riau Kepri Pangkalan Kerinci kabupaten Pelalawan.

"Pelaku diamankan beserta barang bukti berupa 1 paket besar diduga shabu dengan berat kotor 100,02 gram yang dibungkus plastik bening l serta satu unit handpone merek Nokia warna hitam", ujar Kapolres Indra.

Sementara mengenai kronologis pengungkapan dan penangkapan disampaikan Kasat Narkoba Pelalawan, Iptu Gus Purwantoro mengatakan bahwa pada hari Minggu sekitar pukul 11.30 WIB, Team Opsnal Satres Narkoba Polres Pelalawan mendapat informasi dari Masyarakat bahwa akan ada transaksi Narkoba di dekat Bank Riau Kepri di jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci. Kemudian dilakukan penyelidikan di tempat tersebut. Dan sekira pukul 22.00 WIB, terlihat seorang laki-laki dengan gerak gerik yang mencurigakan dan cirinya sesuai dengan Informasi yang didapat.

"Pengungkapan memang cukup dramatis, karena terduga pelaku sempat mengecoh petugas dengan hendak mengubah tempat transaksi, namun akhirnya transaksi disepakati di Jalan Lintas Timur dekat Bank Riau Kepri Pangkalan Kerinci", ungkap Kasat Narkoba, Iptu Gus Purwantoro.

Setelah dilakukan pengintaian, petugas kemudian melihat pelaku menyembunyikan sesuatu yang diduga barang bukti berupa shabu di antara tumpukan batu yang ada di lokasi kejadian. Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap terduga pelaku tersebut.

"Saat dilakukan Pengeledahan terhadap terduga pelaku dengan disaksikan oleh masyarakat yang ada saat itu ditemukan 1 buah Paket besar Narkotika hati yang dengan plastik warna bening ditumpukan batu bata yang berada tidak jauh dari tempat pelaku ditangkap dan saat ditanyakan kepada pelaku tentang kepemilikan barang tersebut, Dirinya mengakui barang haram tersebut adalah milik terduga pelaku", imbuhnya.

Sementara pelaku mengaku  barang haram tersebut diperolehnya dari seseorang di Pekanbaru.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (1), (2) jo pasal 112 ayat (1), (2) Undang-undang Nomor 35 tentang Narkotika. "Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Pelalawan untuk proses dan pengembangan lebih lanjut", akhirnya. (Lastin)

Artikel Kanan
Artikel Kanan