Ditengah Pandemi, Diskominfo Siak Maksimalkan Layanan Penyiaran Publik
Editor : Delvia | Penulis: ukma

siak | 05 Agustus 2020 | Dilihat : 50

kadis Kominfo duduk) dan Kabid IKP Diskominfo Siak Paula Chandra berdiri) /doc Paula Chandra

SIAK, RIDARNEWS.COM — Guna memenuhi hak masyarakat akan informasi terlebih di tengah pandemi yang sedang melanda saat ini, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Siak membuat berbagai terobosan pada Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) yang dikelolanya, yakni Siak Tv dan Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) Siak.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Siak, Arfan Usman, melalui Kabid Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Siak sekaligus Pimpinan Umum Siak Tv dan RPK Paula Chandra.

“Di tengah Pandemi Covid 19 yang sedang melanda dunia saat ini. Informasi yan benar sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ujar Paula.

Disinilah kata dia, Diskominfo Siak melalui peran lembaga penyiaran publiknya (Tv dan radio) sebagai Kanal informasi hadir dalam penyampaian informasi untuk publik.

“Program berita di Siak tv ditayangkan 3 kali dalam sehari. Untuk program lainnya di buat dalam bentuk Feature dan program talkshow”, imbuh Paula.

Dijelaskannya, Diskominfo Siak sejak awal 2019 makin intens melakukan diseminasi Informasi ke masyarakat melalui dua lembaga penyiaran yakni LPPL Siak Tv dan Radio RPK 92 FM

Kata dia, Diskominfo Siak melalui LPPL SIAK tv dan RPK 92 FM sejak awal tahun 2019 kembali aktif menyampaikan beragam informasi kepada publik. Bermacam Program acara yg dikemas oleh Siak Tv dan RPK kini semakin mendapat awarnes dari masyarakat.

“Saat ini siaran Siak Tv sudah bisa menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. Dengan menggunakan Parabola Ninmedia Siak Tv bersiaran melalui satelit chinasat. Selain itu masyarakat juga bisa menonton Siak Tv melalui streaming APK KUGO dan streaming YouTube dan Facebook

“Terobosan terbaru yang dilakukan Diskominfo Siak beberapa waktu lalu adalah membuat program pelatihan dan magang bagi anak muda yg hobi jurnalistik. Program ini di laksanakan selama 3 bulan. Ada 25 orang peserta yang saat ini mereka sedang magang di Siak tv dan RPK. harapan kami dengan program ini masyarakat Siak khususnya anak muda yang senang dengan penyiaran memiliki pengetahuan tentang TV dan Radio”, ungkapnya. (infotorial)

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan