Hamulian- Topan Balon Kepala Daerah Rohul Pilihan Gubernur
Editor : Rima | Penulis: Rudi

politik | 02 September 2020 | Dilihat : 424


PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Kontestasi Pilkada Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, semakin 'panas'. Sampai saat ini sudah ada tiga pasangan calon yang diusung partai politik akan menggelar deklarasi. Deklarasi ini sebagai bentuk pengumuman kepada masyarakat bahwa mereka maju dan sekaligus menyampaikan program. 

Ketiga pasang calon tersebut adalah, Hamulian-M. Sahril Topan, Sukiman-Indra Gunawan, dan Hafist Sukri-Erizal.

Hanya saja, dari ketiga calo calon tersebut, Hamulian-Topan yang mengusung jargor HarTop, itu mendapat sokongan Gubernur Syamsuar dan Wakil Gubernur Edi Natar Nasution.

Selain Gubri dan Wagubri, pasangan HarTop yang diusung Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga mendapat dukungan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan mahasiswa Kabupaten Seribu Suluk itu (julukan Kabupaten Rokan Hulu). 

Diantaranya, politisi senior Bumi Lancang Kuning, drh. H. Chaidir, salah satu pendiri Kabupaten Rokan Hulu Erizal H. Daulay, Taufik Tambusai, Susilo, Herman Tambunan, Masperi, Nurmalinda Boru Harahap, dan Zakri tokoh masyarakat dari Lubuk Bendahara dll. 

Bahkan, beberapa malam lalu, sebanyak 45 orang tokoh masyarakat Kabupaten Rokan Hulu berkumpul disalah satu hotel berbintang di Pekanbaru. 

Mereka sepakat membentuk relawan pemenangan pasangan Hamulian-Topan sebagai Bupati Rokan Hulu 2020-2025.

Dengan demikian, selain 'mesin' politik partai pengusung, kumpulan rakyat (relawan) juga tak kalah gesitnya mensosialisasikan calon Bupati Rohul Hamulian-M Sahril Topan.

Dari perbincangan dengan awak media ini, sebagian besar dari tokoh masyarakat dan politik yang menjadi relawan HarTop, dulu merupakan Tim sukses pasangan Suparman-Sukiman. Andil mereka sangat besar dalam memenangkan pasangan Suparman-Sukiman yang populer dengan jargon Susuki itu.

"Dulu kita mendukung Susuki (Suparman-Sukiman). Sekarang kita jual Susuki, kita ganti dengan HarTop," teriak seorang relawan yang disambut tepuk tangan hadirin. (Rudi).

Artikel Kanan
Artikel Kanan