Kembangkan UKM Bersama Swamitra
Editor : nila | Penulis: rils

ekonomi | 04 September 2020 | Dilihat : 86

Sebagai agenda rutin kerjasama yang dilakukan pihak PT Bank Bukopin dengan Pemprov Riau, dilaksanakan penyerahan Sisa Hasil Usaha (SHU) Penyertaan Modal Swamitra Pemda Riau Tahun 2020 oleh PT Bank Bukopin Cabang Pekanbaru kepada pihak Pemprov Riau, d

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Sebagai agenda rutin kerjasama yang dilakukan pihak PT Bank Bukopin dengan Pemprov Riau, dilaksanakan penyerahan Sisa Hasil Usaha (SHU) Penyertaan Modal Swamitra Pemda Riau Tahun 2020 oleh PT Bank Bukopin Cabang Pekanbaru kepada pihak Pemprov Riau, di lantai 5 Gedung Menara Lancang Kuning, Jumat (4/9/2020).

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Branch Manager Bukopin Cabang Pekanbaru, Donny Valiandra beserta rombongan dan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Provinsi Riau, Asrizal bersama sejumlah jajarannya di dinas tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau, Asrizal dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kerjasama tersebut, sehingga semakin maju kedepannya dan semakin menghasilkan lebih banyak lagi untuk pendapatan daerah.

"Kita berupaya bagaimana UKM kita bisa mengembangkan usahanya bersama Swamitra, yang selama ini terbatas modal usaha. Kita akan majukan program ini kedepan," kata Asrizal dalam kesempatan itu.

Adapun SHU yang diserahkan oleh pihak PT Bank Bukopin Cabang Pekanbaru ke Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Provinsi Riau adalah Rp 243.920.126.

Branch Manager Bukopin Cabang Pekanbaru, Donny Valiandra dalam kesempatan itu mengatakan, menceritakan perjalanan Swamitra dari awal hingga saat ini. Ia juga menyampaikan kiprah Swamitra yang memberikan cukup banyak Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang sempat menghasilkan miliaran rupiah pertahunnya sebelumnya.

"Kita pernah tujuh tahun berturut-turut menghasilkan PAD diatas Rp 1 miliar," imbuhnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Asrizal yang cukup bersemangat dalam berupaya memajukan Swamitra agar terus semakin lebih baik kedepannya.

Acara kemudian ditutup dengan penyerahan simbolis SHU penyertaan modal Swamitra Pemda Riau oleh PT Bank Bukopin Cabang Pekanbaru kepada Dinas aaa Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau, dan foto bersama. (**)

Artikel Kanan
Artikel Kanan