Antisipasi Covid-19, Anggota Korramil 06/ SKJ Terapkan Gerakan 3M
Editor : delvia | Penulis: Rima

tni | 20 September 2020 | Dilihat : 49


PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Menyikapi perkembangan situasi terkini terkait penyebaran Covid-19 yang masih tinggi, Anggota Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru terus melakukan berbagai langkah antisipasi dengan menggencarkan upaya pencegahan, melalui imbauan dan melakukan pendisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Kegiatannya meliputi gerakan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Seperti yang dilakukan oleh Serma Alfin dan Serda Ismail saat melaksanakan sosialisasi disiplin dan mematuhi protokol kesehatan kepada pengunjung di Indogrosir Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Minggu (20/9).

"Kita akan tindak tegas bagi pengunjung yang tidak menggunakan masker saat berada di taman rekreasi Agrowisata," kata Serma Alfin dan Serda Ismail kepada media ini.

Dijelaskannya, penertiban penggunaan masker dikarenakan masih tingginya kasus terkonfirmasi Covid 19 di Kota Pekanbaru, dan penggunaan masker merupakan salah satu bentuk upaya dalam pencegahan penyebaran nya. 

Terpisah, Danramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Kapten Kav Agussam mengimbau masyarakat agar selalu disiplin dan mengikuti protokol kesehatan, yakni mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker. 

"Ini bagian dari upaya memutus mata rantai covid-19," aku dia. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan