Serka Misbahuddin Pantau Pemilihan Ketua Forum RT RW di Kelurahan
Editor : delvia | Penulis: Rima

tni | 20 September 2020 | Dilihat : 46

Serka Misbahuddin Pantau Pemilihan Ketua Forum RT RW di kelurahan Tobek Godang

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM -  Babinsa Kelurahan Tabekgodang Koramil 06 Sukajadi Kodim 0301 Pekanbaru, Serka Misbahuddin memantau pemilihan Ketua Forum RTRW dengan masa bhakti 2020-2023.

Pemilihan ini digelar Jalan Damai/HR Soebrantas RT 01/RW 01 Kelurahan Tobekgodang Kecamatan Tampan, Sabtu malam, (19/9/2020), pukul 19.30 WIB.

Turut hadir dalam Pemilihan ini, Lurah Tobekgodang H Yassir Arafat, S.Si, Babinsa Serka Misbahuddin, Babhinkamtibmas, Ketua RW dan RT se-kelurahan Tobekgodang dan peserta yang memiliki hak suara.

"Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab saya selalu hadir di tengah kegiatan warga dan kemanunggalan TNI dengan rakyat,"kata Misbahuddin kepada awak media, sebelum acara pemilihan Ketua Forum RTRW dimulai.

Selain itu, turut serta dalam kegiatan warga diwilayah guna mengawal keamanan, ketertiban serta menambah kedekatan dengan warga.

Ketika awak media menanyakan siapa saja yang maju mencalonkan diri menjadi Ketua Forum RTRW, beliau menjelaskan ada dua kandidat yang telah menyatakan maju dan siap mengabdi untuk masyarakat di Kelurahan Tabekgodang.

"Ada dua nama calon Ketua Forum RT RW, nomor urut satu bapak Aguswan (48) merupakan Ketua RW 15, 
Pekerjaan Dosen, Alamat Jalan Rajawali Sakti RT 03/RW 15, sedangkan nomor urut dua, bapak H.Firman Arianto (54) masih menjabat Ketua RW 10, Pekerjaan Wiraswasta, Alamat Jalan Melati Indah Anggrek Mas 2 RT 01/RW 10 Kelurahan Tobekgodang," terangnya.

Selanjutnya, Babinsa yang dikenal ramah dan akrab ini berharap kedepan dalam pemilihan Ketua Forum RT RW, masyarakat betul-betul memilih calonnya bijaksana, amanah, bijak dan dapat bekerjasama dengan lintas sektoral dan memperhatikan kamtibmas dan sosial.

"Pesan saya dalam pelaksanaan pemilihan dan setelah pelantikan Ketua Forum RT RW nantinya, jangan ada terjadi perpecahan dan menjaga kondisi lingkungan menjadi aman, tertib," kata dia lagi.

Selanjutnya, beliau berharap kegiatan pemilihan Ketua Forum RT RW berlangsung para panitia dan tamu undangan tetap mengikuti aturan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

"Kami juga mengimbau kepada panitia dan undangan selama kegiatan berlangsung menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun ditempat yang telah disediakan, mengecek suhu badan, jaga jarak 1-2 meter," imbuhnya.

Dan ditambahnya, jika ada ditemukan para undangan yang suhu badan diatas 37,5* atau suhu sedang sakit agar segera cek kesehatan ke Puskesmas atau Rumahsakit terdekat dan untuk sementara waktu jangan keluar rumah.

Ditempat terpisah, Danramil 06 Sukajadi Kodim 0301 Pekanbaru Kapten Kav Agussam mengatakan jadi Babinsa itu harus cekatan dan mampu mengindentifikasi wilayah binaanya untuk menunjang keberhasilan dalam tugas dalam membina teritorial diwilayahnya.

Pada pukul 22.30 WIB berjalan dalam keadaan aman dan tertib. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan