Serda Parjo Bagikan Masker Kepada Warga di Jalan Bunga Kertas
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 21 September 2020 | Dilihat : 41

Serda Parjo Bagikan Masker Kepada Warga di Jalan Bunga Kertas

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Parjo membagikan masker kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid 19 serta melaksanakan penegakan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan di Masjid Al Mukarromah Jalan Bunga Kertas, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Sukajadi.

Dalam kesempatan itu, Serda Parjo mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari hari.

"Selalu mengecek suhu tubuh, memakai masker, cuci tangan dengan sabun, selalu menjaga jarak bila berada di tempat umum," kata Parjo kepada awak media, Senin (21/9/2020).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Babinsa sebagai aparat teritorial untuk selalu tanggap terhadap setiap perkembangan situasi di wilayah binaannya.

Arahan pimpinan menjadi acuan Babinsa dalam bertindak dilapangan yang harus mengedepankan Protokol Kesehatan Covid 19

"Banyak masyarakat yang sudah mulai turun tingkat kesadarannya untuk menggunakan masker, ini diakibatkan tingkat kejenuhan masyarakat atau mungkin masyarakat yang tidak mau peduli terhadap arahan Pemerintah untuk selalu mengedepankan Protokol Kesehatan Covid 19 apabila hendak keluar rumah,"jelasnya.

Ditempat terpisah, Danramil 06/Sukajadi, Kapten Kav Agussam mengatakan sebagai aparat teritorial, Babinsa jangan pernah bosan untuk selalu mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker.

"Karena itu bagian dari protokol kesehatan covid 19 apabila hendak keluar rumah, sekaligus memantau dan mengingatkan warga secara Persuasif apabila menemukan warga yang tidak menggunakan masker," ucap Danramil. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan