RComunity Tanam 500 Batang Manggrove di Desa Tanah Merah
Editor : Nila | Penulis: Juna

meranti | 21 September 2020 | Dilihat : 240

RComunity Tanam Batang Manggrove di Desa Tanah Merah

MERANTI, RIDARNEWS.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian lingkungan, RCommunity lakukan penanaman bibit mangrove. Sebanyak 500 batang ditanam pada bibir pantai di Desa Tanah Merah, Kecamatan Rangsang Pesisir.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu (20/9/2020). Tepatnya di Pantai Selat Malaka.

Saat dikonfirmasi, salahsatu anggota RCommunity, Rafi mengatakan, semalam baru tertanam 250 batang mangrove. Dalam minggu ini akan dilanjutkan lagi.

"Totalnya ada 500 batang mangrove yang akan kita tanam," katanya.

Tak hanya bergerak di bidang sosial, RCommunity juga peduli terhadap ekosistem. Penanaman mangrove menjadi salahsatu program dari RCommunity yang akan terus digalakkan. Terlebih lagi, sebagian daerah di Kepulauan Meranti rawan terkena abrasi.

Sementara itu, anggota RCommunity lainnya, Obeth Martias mengaku, pihaknya siap melakukan penanaman di seluruh daerah di Kepulauan Meranti. "Mungkin kalau pemuda disetiap daerah mau, kami akan usahakan 200 sampai 300 batang bibit mangrove untuk ditanam," akunya.

Lebih jauh, dikatakannya lagi, program penghijauan merupakan upaya RCommunity ikut mendukung langkah konservasi lingkungan di wilayah yang harus dilestarikan. Terutama pada kawasan pesisir pantai. 

"Melalui penanaman mangrove, kami berharap kawasan pantai akan terhindar dari abrasi," pungkas Obeth.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh RCommunity dan Komunitas Budak Pulau (KBP), turut dibantu juga oleh Mitra VJ. Tampak hadir juga motivator RCommunity, yakni Kadarsiono. (juna)

Artikel Kanan
Artikel Kanan