Putuskan Mata Rantai Covid-19, Polsek Rangsang Gelar Patroli Sosial Distancing
Editor : delvia | Penulis: Juna

meranti | 21 September 2020 | Dilihat : 51


MERANTI, RIDARNEWS.COM - Guna memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pembatasan aktivitas dalam rangka adaptasi kebiasaan baru (new normal) untuk memutuskan mata rantai virus Corona (Covid-19), personil Polsek Rangsang Resor Kepulauan Meranti melaksanakan patroli social distancing.

Patroli dilaksanakan pada Minggu (20/9/2020) malam, dengan menggunakan sepeda motor. Dipimpin langsunh oleh Kanit Reskrim Polsek Rangsang, IPDA Santo Morlando SH MH.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, melalui Kapolsek Rangsang Iptu Djoni Rekmamora mengatakan, sasaran patroli kali ini diantaranya Jalan A Yani Dusun Sulaiman, Jalan Sudirman Dusun Parit Lapis dan Jalan Pelabuhan Besar, Desa Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang.

"Patroli dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif di tengah masyarakat. Serta mencegah penyebaran virus corona di wilayah hukum Polsek Rangsang," kata Djoni.

Ia berharap, masyarakat mengetahui dan memahami kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan pada masa new normal atau era kebiasaan baru.

"Kita harap seluruh masyarakat mendukung dan melaksanakan kebijakan new normal sebagai kebiasaan sehari-hari dengan disiplin dan penuh kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan diri," ujarnya.

Masyarakat juga diimbau untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan. Seperti melaksanakan kegiatan yang mengundang berkumpulnya masyarakat dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.

"Patroli berakhir sekira pukul 20.47. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif," tutupnya. (juna)

Artikel Kanan
Artikel Kanan