Sertu Joko Suedi dan Petugas Gabungan Turun Ke Pasar, Sosialisasikan Gerakan 3M
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 22 September 2020 | Dilihat : 25

Anggota Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Sertu Joko Suedi memberikan imbauan kepada masyarakat dan pedagang terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menerapkan gerakan 3M di tengah pandemi Covid – 19.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Anggota Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Sertu Joko Suedi memberikan imbauan kepada masyarakat dan pedagang terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menerapkan gerakan 3M di tengah pandemi Covid – 19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di pasar Limapuluh Jalan Sultan Syarif Qasim, Selasa (22/9/2020).

Dalam sosialisasi tersebut, Babinsa Kelurahan Pesisir bersama petugas gabungan lainnya, antara lain, Polri, Satpol PP dan Dinas Pasar langsung turun ke pasar tradisonal Limapuluh untuk melakukan pembinaan langsung.

"Setiap pengunjung pasar, pembeli dan penjual diwajibkan memakai masker, selain itu pedagang dan pembeli harus cuci mencuci tangan jika hendak masuk ke area pasar tradisional Limapuluh," ucap Joko Suedi.

Dalam kegiatan tersebut, dia menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid – 19.

“Untuk di Pasar Limapuluh, saat ini disampaikan imbauan kepada para pedagang, pembeli dan penjual yang beraktivitas di pasar,” tambahnya.

Ditempat terpisah, Danramil 04/Limapuluh, Kapten Arh Antoni mengatakan imbauan yang disampaikan kepada masyarakat pada saat Adaptasi Kebiasaan Baru, antara lain menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan dan memakai masker pada saat berpergian atau keluar rumah, dan tetap mengedepankan protokol kesehatan terhadap pencegahan Covid – 19

"Selain itu, juga disampaikan agar masyarakat terus meningkatkan daya imun dengan mengonsumsi vitamin E dan C, serta istirahat yang cukup. Dengan himbauan tersebut, diharapkan masyarakat dapat memahami dan menerapkan dalam memutuskan penyebaran Covid – 19," kata Danramil. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan