Putus Sebaran Covid 19, Babinsa Sialang Munggu dan Masyarakat Lakukan Penyemprotan
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 19 Oktober 2020 | Dilihat : 34

Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru Serda Fauzi bersama masyarakat melaksanakan penyemprotan disinfektan sekaligus memberi imbauan terkait dengan virus Corona (Covid 19) Senin (19/10/2020).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru Serda Fauzi bersama masyarakat melaksanakan penyemprotan disinfektan sekaligus memberi imbauan terkait dengan virus Corona (Covid 19) Senin (19/10/2020).

Sasaran penyemprotan disinfektan secara gotong royong tersebut dilaksanakan dirumah warga, tempat ibadah dan tempat-tempat umum lainnya di Jalan Cipta Karya Perumahan Griya cipta RT 03 RW 10 Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru

Pada kesempatan itu, Serda M.Fauzi menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan itu sendiri merupakan bentuk kepedulian Babinsa serta masyarakat untuk mencegah dan memutuskan penyebaran virus Corona (Covid 19) khususnya di Kelurahan Sialang Munggu

"Kegiatan ini sekaligus dalam rangka menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar mentaati peraturan dan maklumat yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ujar Serda M.Fauzi.

Ia menambahkan untuk saat ini diharapkan masyarakat untuk jangan keluar rumah dulu atau menghindari tempat-tempat keramaian.

"Dengan kita mentaati maklumat dan imbauan pemerintah, serta jaga kebersihan diri dan lingkungan mudah-mudahan kita semua dapat terhindar dari Covid 19," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu ketua RW 10 bapak Yuliandri mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah melaksanakan penyemprotan.

"Mari jaga kesehatan menerapkan kebersihan diri secara mandiri juga mengajak kepada masyarakat agar bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona," ungkapnya.

Ditempat terpisah, Danramil 06/Sukajadi Kapten Kav Agussam menjelaskan, ada beberapa langkah yang dilakukan TNI dan Instansi terkait dalam menghadapi wabah Corona yang sudah menyebar begitu masif ke sejumlah daerah.

Diantaranya, menyiapkan alat dan tempat untuk mencuci tangan, tidak melakukan kontak terlalu dekat atau menjaga jarak minimal jarak 1-2 meter, selalu memakai masker ketika sedang bertugas atau bepergian.

"Diminta untuk selalu memperhatikan dan memantau masyarakat yang datang atau mudik dari luar kota serta melakukan cek suhu tubuh kepada yang bersangkutan jika ada yang sakit," tegas Danramil.

Juga selalu melaksanakan berkoordinasi langsung dengan pimpinan secepatnya, ketika menemukan gejala-gejala penyebaran virus Corona di lokasi wisata ataupun di wilayah.

"Bagaimanapun upaya preventif dan antisipatif menjadi langkah penting," kata Danramil. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan