Cegah Sebaran Corona, Indogrosir Terapkan Protokol Kesehatan
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 22 Oktober 2020 | Dilihat : 25

Sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru sudah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Hal ini terlihat seperti di pusat perbelanjaan di Indogrosir Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Ta

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru sudah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Hal ini terlihat seperti di pusat perbelanjaan di Indogrosir Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, Kamis (22/10/2020).

Dikatakan Prada Septri Teddy yang bertugas di Satuan Koramil 06/Sukajadi, pengawasan ketat sudah diberlakukan mulai dari pintu masuk mal dimana para pengunjung harus terlebih dahulu mencuci tangan di wastafel yang disediakan. Setelahnya, petugas keamanan melakukan pemeriksaan suhu tubuh pengunjung.

"Hal ini termasuk dalam gerakan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid 19, kata Teddy.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa kesempatan ini mengajak seluruh warga Kota Pekanbaru untuk dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan solidaritas sosial, khususnya dalam menghadapi virus Covid-19.

"Apabila ditemukan pengunjung yang suhu badan tinggi diatas 37,5° atau yang sedang sakit untuk segera pulang Cek kesehatan ke Puskesmas atau Faskes terdekat dan untuk sementara tidak perlu keluar rumah,"tegas dia.

Ditempat terpisah, Danramil 06/Sukajadi Kapten Kav Agussam menuturkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 secara intensif selalu dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah Dengan tujuan untuk meminimalisir menyebar luasnya Covid-19.

"Masyarakat harus membiasakan diri untuk mematuhi imbaun ini, agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga penyebaran Covid-19 di wilayah binaan Koramil 06/Sukajadi dapat dicegah," tutupnya. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan