Kembali, Babinsa Tanjung Rhu Dampingi Anak Didik Belajar Daring
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 22 Oktober 2020 | Dilihat : 37

Kali ini, belajar daring dilaksanakan dikediaman Babinsa Kelurahan Tanjung Rhu, Serda Harianto di Jalan dr Soetomo, dengan menyiapkan bangku dan meja untuk tempat belajar anak anak didik dan menyampaikan kepada pelajar agar mengajak teman temannya un

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Kembali Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru mengajak anak-anak warga binaan untuk belajar dalam jaringan (Daring) dengan menggunakan wifi gratis.

Kali ini, belajar daring dilaksanakan dikediaman Babinsa Kelurahan Tanjung Rhu, Serda Harianto di Jalan dr Soetomo, dengan menyiapkan bangku dan meja untuk tempat belajar anak anak didik dan menyampaikan kepada pelajar agar mengajak teman temannya untuk sama sama belajar.

"Sampai saat ini Kota Pekanbaru, belum menerapkan Sekolah tatap muka bagi murid murid SD sampai SMA. Para siswa masih diharus belajar dengan sistem daring," kata Serda Harianto kepada media ini, Kamis (22/10/2020).

Hal ini dilakukannya sebab sebagian orang tua murid yang mengeluhkan tentang biaya untuk membeli kuota Internet.

"Gerakan peduli pendidikan Kodim 0301 Pekanbaru melalui program Babinsa Berkibar (Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar) memberikan pelayanan berbagi internet gratis dalam mendukung belajar daring bagi siswa yang terdampak pandemi covid-19 khususnya bagi anak warga kurang mampu di wilayah Koramil 04/Limapuluh.

Ditempat terpisah, Danramil 04/Limapuluh Kapten Arh Antoni mengatakan pendampingan belajar online tersebut yang dilakukan Babinsa untuk membantu anak anak sekolah agar tidak kesulitan dalam pembelajaran secara online selain itu bisa bertukar pikiran dengan anak seusianya dalam pembelajaran secara online tersebut serta mengurangi penggunaan pengeluaran untuk pembelian pulsa internet.

“Diharapkan dengan adanya peran Babinsa dalam mendampingi pelaksanaan program belajar secara daring ini dapat membantu membentuk generasi penerus bangsa yang cerdas pintar dan berpendidikan,” pungkas Danramil. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan