Lingkungan Bersih, Asri Wujudkan Hidup Sehat
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 24 Oktober 2020 | Dilihat : 54

Seperti yang dilakukan oleh enam Anggota Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Supriyadi, Serda Eka, Prada Rizky, Prada Adtya, Prada Richard, dan Prada Garibaldi melaksanakan gotong royong membersihkan halaman dan pengecatan atap seng Mako

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan asri dambaan setiap orang. Lingkungan yang bersih akan menunjang terwujudnya hidup sehat. Makna dari lingkungan bersih dan sehat ialah lingkungan yang ditempati memberikan kesan baik terhadap indra dan memberikan makna kesehatan.

Seperti yang dilakukan oleh enam Anggota Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Supriyadi, Serda Eka, Prada Rizky, Prada Adtya, Prada Richard, dan Prada Garibaldi melaksanakan gotong royong membersihkan halaman dan pengecatan atap seng Makoramil, Sabtu, (24/10/2020).

"Hari ini, kami sedang melaksanakan gotong royong membersihkan halaman dan pengecatan atap seng Makoramil," kata Serda Supriyadi kepada media ini disela-sela gotong royong.

Masih diterangkannya, upaya-upaya pembersihan sangat diperlu dilakukan guna menjadikan lingkungan termasuk jalan ini menjadi bersih dan nyaman di pandang mata. "Kita juga menekankan untuk selalu menjaga kebersihan, karena dengan lingkungan yang bersih akan menciptakan suasana kehidupan sosial yang sehat," ulasnya lagi.

Ditempat terpisah, Danramil 04/Limapuluh Kapten Arh Antoni mengatakan membersihkan lingkungan sepertinya suatu keharusan mengingat berbagai sumber penyakit berasal dari tempat-tempat pembuangan sampah, selokan, ataupun dari tanaman liar.

"Diharapkan para Babinsa untuk selalu membina kerjasama dengan semua pihak diwilayah mereka masing-masing, termasuk mengenai kebersihan lingkungan, hal ini sangatlah penting bagi kelangsungan hidup Masyarakat,"ucap Danramil.

Oleh karena itu, lanjutnya, para Babinsa selalu saya tekankan, jadikan keberadaaanmu diwilayah dapat bermanfaat buat warga binaan. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan