Anggota Koramil 06/Skj Laksanakan Penerapan Perwako 130 Tahun 2020
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 24 Oktober 2020 | Dilihat : 27

Anggota Koramil 06 Sukajadi Kodim 0301 Pekanbaru, Serda Parjo, Serda M Fauzi dan Prada Wahyu melaksanakan penegakan disiplin Peraturan Walikota Nomor 130 Tahun 2020 Tentang Perilaku Hidup Baru (PHB).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Anggota Koramil 06 Sukajadi Kodim 0301 Pekanbaru, Serda Parjo, Serda M Fauzi dan Prada Wahyu  melaksanakan penegakan disiplin Peraturan Walikota Nomor 130 Tahun 2020 Tentang Perilaku Hidup Baru (PHB).

"Giat ini diharapkan agar seluruh pengguna jalan memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 secara mandiri," kata Serda Parjo kepada media ini di Jalan HR Soebrantas, Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tampan, Sabtu (24/10/2020).

Masih dikatakan Babinsa Kelurahan Sidomulyo Barat, merazia pengguna jalan yang tidak memakai masker dan memberikan sanksi sosial seperti menyapu jalan dan mencangkul.

"Hasil razia sebagian masyarakat yang melanggar ada yang mampu melaksanakan sanksi sosial melaksanakan pembersihan jalan yang digenangi air juga ada sebagian masyarakat yang mampu membayar denda atas kesalahan yang dilakukannya dengan tidak memakai masker," beber Parjo.

Ia berharap dengan adanya razia masker ini masyarakat menjadi sadar akan pengunaan masker selama pandemi virus corona ini. "Semua ini kita lakukan demi pencegahan penyebaran virus corona di Kota Pekanbaru," jelasnya.

Pada kesempatan lain tempat, Danramil 06/Sukajadi Kapten Kav Agussam saat dihubungi awak media mengatakan semua ini dilakukan untuk kita bersama dalam mencegah penyebaran virus corona.

"Dalam hal ini, maka pemerintah Pekanbaru melaksanakan razia masker bersama unsur TNI-Polri dalam mengatasi penyebaran virus corona juga pedoman perilaku hidup baru masyarakat produktif dan aman dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Pekanbaru," pungkasnya.

Ada pun personil gabungan yang diturunkan, terdiri dari Kodim 0301/Pbr 3 orang, Polri 6 orang, Lurah dan staf 2 orang, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru 2 orang, Satpol PP 9 orang, BPBD Kota Pekanbaru 1 orang. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan