Di Kampung Tangguh, Kapolresta Pekanbaru Panen Jagung dan Ikan Lele
Editor : rima | Penulis: rils

ekonomi | 28 Oktober 2020 | Dilihat : 36

Di Kampung Tangguh, Selasa (27/10), Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, SIK, SH menikmati hasil panen jagung dan ikan lele, sebelumnya menanam dan menebar benih ikan beberapa waktu yang lalu.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Di Kampung Tangguh, Selasa (27/10), Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, SIK, SH menikmati hasil panen jagung dan ikan lele, sebelumnya menanam dan menebar benih ikan beberapa waktu yang lalu.

TUrut mendampinginya, Wakapolresta AKBP Yusuf Rahmanto dan turut hadir unsur Forkopimda, Pejabat Utama Polresta Pekanbaru, Upika Kecamatan, Kapolsek Bukit Raya dan jajaran.

Selain kegiatan memanen juga menikmati dan manyantap hasil panen jagung yang telah siap direbus dan dibakar dilokasi perkebunan Kampung Tangguh yang berada di Jalan Pahlawan Kerja Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai.

Diatas lahan seluas 5 hektar ini tidak hanya ditanami jagung saja ada palawija. "Untuk saat ini belum bisa dipanen dan nantinya dalam waktu dekat akan dipanen, kemudian juga terdapat 4 bioflog atau kolam ikan yang dibuat dari terpal berisikan ikan lele yang sudah kita panen, dalam satu kali panen jagung mencapai 150 kilogram sedangkan ikan lele dipanen 200 kilogram," sebut Kapolresta.

Kampung Tangguh ini merupakan program Polri Jaga Kampung untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kapolresta berharap dapat bersama masyarakat secara mandiri mengelola sumber daya alam yang berkontribusi langsung bibit tanaman, pupuk, bibit ikan, dan pakan ikan, dukungan tenaga dari para Bhabinkamtibmas babinsa, masyarakat dan FKPM  yang kesemuanya bersifatnya kerjasama dan saling mengelola lahan tersebut. (**).

Artikel Kanan
Artikel Kanan