Anggota DPRD Robinhot Saragih Reses ke Bandar Seikijang Jemput Aspirasi
Editor : delvia | Penulis: Lastin

pelalawan | 30 November 2020 | Dilihat : 412

Anggota DPRD Robinhot Saragih reses ke SEI kijang jemput aspirasi

PANGKALAN KERINCI, RIDARNEWS.COM - Anggota DPRD kabupaten Pelalawan, Robinhot Saragih, SH Daerah Pemilihan (Dapil) Pelalawan V gelar Reses  III. Kegiatan ini ia pergunakan untuk menjemput aspirasi dari masyarakat di daerah pemilihannya yakni kecamatan Bandar Seikijang.

Acara tersebut dipusatkan di Gedung Serba Guna Bandar Seikijang pada hari Sabtu (20/11/2020). Hadir dalam acara tersebut Lurah Bandar Seikijang, Sujarwadi, SPd, MPd, Ketua Karang Taruna, Husmianto, dan para warga Bandar Seikijang (setempat).

Lurah Bandar Seikijang Sujarwadi Spd, MPd mengapresiasi dan berterimakasih atas kedatangan Robinhot Saragi selaku Anggota DPRD Pelalawan untuk menjemput aspirasi masyarakat seikijang demi untuk kemajuan kelurahan. "Tujuan dilakukannya acara ini adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dan ini menjadi momen yang baik bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi. Silahkan sampaikan aspirasinya maupun sarannya kepada bapak dewan kita guna memajukan wilayah kita ini", imbuhnya.

Acara ditandai dengan sesi penyampaian aspirasi dari masyarakat yang hadir pada acara tersebut. Penyampaian aspirasi ini diawali dari Ketua Karang Taruna(Husmianto) yang menyampaikan tiga permintaan. Diantaranya, perlunya pembangunan drainase di jalan Ahmad depan kantor lurah, peningkatan akses di jalan masuk stadion dan rehab atap bangunannya yang sudah rusak, serta pembangunan turap di jalan Ahmad, tepatnya di depan stadion.

Dilanjutkan oleh J Tamba yang mengaku mewakili warganya menyampaikan perlunya penyambungan aspal doll hmk dikampung Batak, pengerasan tanah wakap arah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) serta pembangunan drainase sebelah  kiri dan kanan jalan.

J. Tamba juga menyampaikan bahwa banyak masyarakat  Bandar Seikijang yang beragama Kristen, namun hingga saat ini tidak satupun sekolah mulai tingkat dasar yang memiliki guru untuk mata pelajaran agama Kristen. 

Ia juga mengusulkan pembuatan pelatihan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) guna meningkatkan perekonomian masyarakat seikijang. Serta pembuatan tapal batas wilayah Kampar dengan Pelalawan, dan pembangunan jangan dekat pilkada saja. 

Selanjutnya dari Cecep,  warga yang mengaku mewakili para petani yang berada di jalan MH Tayib Ujung, menyampaikan agar akses jalan yang terdampak longsor menuju lahan pertanian segera diperbaiki. Ia meminta agar badan sungai yang bersempadan dengan jalan tersebut sebaiknya diluruskan saja. Agar longsor serupa tidak terjadi lagi.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan warga tersebut, Robinhot Saragi mengatakan sangat berterimakasih atas kehadiran serta partisipasi masyarakat yang antusias menyampaikan saran, kritik dan aspirasinya.

Ia berjanji akan memperjuangkan dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat tersebut. "Terimakasih kepada Bapak/Ibu dan Saudara-saudari yang telah meluangkan waktunya untuk dapat hadir dan menyampaikan aspirasinya.

Saya akan memperjuangkan dan menyelesaikan apa yang telah disampaikan Bapak/Ibu dan saudara sekalian.Mudah-mudahan kita semua senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan amanah yang ada pada kita masing-masing", ungkap Robinhot dari legistor partai Hanura dengan rasa haru.

Kegiatan ini berlangsung sekitar 3 jam dan berakhir pada pukul 12.00 wib.Masyarakat tampak antusias dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (PARLEMENTARIA/Lastin)

Artikel Kanan
Artikel Kanan