Reses di Pamatang Kapau dan Sidomulyo Timur, Masyarakat Ingin Jalan Aspal dan Saluran Parit Diperbaiki
Editor : RUDI | Penulis: rima

politik | 23 Desember 2020 | Dilihat : 137

Reses di Pamatang Kapau dan Sidomulyo Timur, Masyarakat Ingin Jalan Aspal dan Saluran Parit Diperbaiki

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Memasuki reses hari keempat, Rabu (23/12/20) sore, anggota DPRD Provinsi Riau dari fraksi Demokrat, Ir H Syahroni Tua Harahap, MM,  bersilahturahmi dan menjemput aspirasi masyarakat Jalan Padat Karya Baru RT 01 RW 05, Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya.

Dalam kesempatan itu, pemuka masyarakat Padat Karya Baru menyampaikan tentang Jalan Padat Karya yang dibangun 20 lalu, namun belum ada perbaikan. Padahal, sudah berulang kali diusulkan dalam Musrenbang agar diaspal. Barulah tahun ini diaspal. Itupun hanya 400 meter dari pangkal jalan.

Padahal, Jalan Padat Karya terhubung dengan Jalan Pinang Merah. Kemudian Jalan Daru-daru juga sudah diajukan, tapi belum ada direalisasikan oleh pemerintah, khususnya dinas PUPR

"Pada kesempatan ini, kami berharap kepada bapak Jalan Padat Karya Baru tahun depan bisa diaspal. Apalagi, pada musim hujan, jalannya kebanjiran dan becek," ungkap pemuka masyarakat.

Selain jalan juga tentang tali air di RT 01 dan RT 04 yang lokasinya rendah. jika pada musim hujan akan terjadi kebanjiran dan diakibatkan tali tali air yang tersumbat.

"Selain itu, kami juga minta perhatian bapak Syahroni masalah lampu penerangan jalan. Karena pada malam hari gelap sekali," ujarnya.

Didampingi itu, masyarakat di Kelurahan Pematang Kapau juga sangat membutuhkan sekolah SMP dan SMA.

Usai di Pematang Kapau, malamnya, Syahroni dan rombongan melakukan reses di Jalan Arifin Ahmad, gang Pribadi RT 04 RW 11, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai.

Masyarakat RT 04, Gang Pribadi, meminta Syahroni agar memperbaiki bangunan Musholla, lampu penerangan jalan, perbaikan saluran parit, dan drainase.

Dihadapan masyarakat, Syahroni Tua Harahap  menyampaikan, bahwa semua aspirasi yang disampaikan sudah dicatatnya.

"Insya Allah saya perjuangkan di DPRD, untuk dimasukkan dalam APBD. Diharapkan semuanya bisa dikerjakan pada tahun 2021," janjinya.

Artikel Kanan
Artikel Kanan