Peduli Sesama, Danrem 031/WB Bagikan Nasi Kotak dan Tali Asih kepada Anak - anak Pembuat Batu Bata
Editor : Delvia | Penulis: Rima

tni | 02 Januari 2021 | Dilihat : 92


PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Peduli dengan sesama, Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wira Bima bagikan 160 nasi kotak dan tali asih kepada anak anak pembuat batu batu di Jalan Badak Kanan, Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Sabtu (02/01/2021).

Turut hadir dalam giat itu, Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han beserta istri, Dandim 0301/PBR Kol Inf Edi Budiman beserta istri, Kasilog Korem 031/WB beserta istri, Kasi Pers Korem 031/WB beserta istri, Camat Tenayan Raya Indah Vidia Astuti, S.Stp, Kapolsek Tenayan Raya AKP Manapar, Kaur Bakti Kodim 0301/PBR Kapten Arh Hardi, Danramil 04/Limapuluh Kapten Arh Antoni, Babinsa  se-Kecamatan Tenayan Raya dan Babinkabtimnas Aiptu Joni, Lurah Sialang Sakti H.Hasan busi,SE, Ketua LPM Sialang Sakti Sukatmin, Tokoh masyarakat RT 03 RW 15 Kelurahan Sialang Sakti.

Dalam sambutan Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E.,M.Han mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Korem 031/WB dalam membantu masyarakat kurang mampu dan anak anak pembuat batu bata akibat dampak menurunnya ekonomi warga ditengah suasana seperti saat ini.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kita bersama khususnya jajaran Korem 031/WB, membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi pada situasi saat ini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, ” tegas Danrem.

"Kita terus mengimbau dan mengajak masyarakat agar mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi semua ketentuan penanganan Covid 19.

Selama situasi seperti ini agar masyarakat ikuti dan patuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan social distancing dengan baik untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0301/PBR Kolonel Inf Edi Budiman S.I.P, M.I.P, mengatakan mudah-mudahan bingkisan yang diberi dapat bermanfaat bagi masyarakat dan ini sebagai bentuk berbagi kebahagiaan bersama masyarakat ," kata Dandim.

Dandim juga berpesan agar semua masyarakat mau mentaati yang sudah diimbau para Babinsa, Babhinkamtibmas, ataupun aparat pemerintahan desa dan kelurahan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga kesehatan dan asupan gizi yang cukup.

Harap Dandim, dalam kegiatan ini Danrem memberikan 160 paket makanan kepada masyarakat kurang mampu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Salah seorang warga RT 03 RW 15 Kelurahan Sialang Sakti, Ibu Nurhayati yang sehari-hari bekerja di penggilingan batu bata mendapat pemberian nasi kotak itu sungguh senang, mereka seperti tidak percaya ada pihak yang peduli kepada mereka, walaupun hanya dalam bentuk paket nasi kotak dan tali asih.

“Saya berterima kasih kepada bapak Danrem 031/Wira Bima beserta rombongan yang telah menghampiri kami. Saya kaget dan tidak percaya saat dihampiri pak Tentara. Tetapi ternyata ada sedekah dan berkat yang kami terima mendapat paket nasi kotak dan tali asih bapak ini,” ujar Ibu Nurhayati.(rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan