Pulang Bertugas dari Papua, Serma Widi Harianto Gelar Syukuran
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 08 Januari 2021 | Dilihat : 44

Serma Widi Harianto yang bertugas di Satuan Koramil/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru menggelar syukuran setelah pulang Purna Tugas Operasi Penugasan Teritorial dari Kodam XVII/Cenderawasih dan memberikan Tali Asih kepada Anak Yatim Piatu dari Yayasan Fa

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Serma Widi Harianto yang bertugas di Satuan Koramil/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru menggelar syukuran setelah pulang Purna Tugas Operasi Penugasan Teritorial dari Kodam XVII/Cenderawasih dan memberikan Tali Asih kepada Anak Yatim Piatu dari Yayasan Fajar Iman Azahra, Jumat (08/01/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut, Danramil 06/Sukajadi Kapten Kav Agusam yang berharap semoga kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada rekan - rekan yang lain.  "Kebanggaan yang paling hakiki seorang Prajurit adalah selalu siap melaksanakan perintah penugasan dan kembali dengan selamat tanpa kurang sesuatu apapun," ungkap Kapten Agussam.

Ditempat yang sama, Serma Widi Harianto saat dikonfirmasi awak media selama penugasan setahun di Papua menceritakan banyak pengalaman yang akan dijumpai di sina. "Pertama tentunya akan mengenal adat istiadat Papua, bertemu dengan saudara-saudara kita, Papua,’’ucap Serma Widi Harianto.

Selanjutnya, pria yang akrab disapa pak de Widi ini juga menceritakan perbedaan cuaca di Pekanbaru dan wilayah tugas selama di Papua. Disana dingin sekali, pada siang hari matahari tidak terlalu panas.

"Penyambutan masyarakat disana sangat baik sekali, terkadang ketika berjalan ditengah masyarakat, kami mendapat sapaan hangat," kata Widi Harianto mengenang pengalaman bertugas di Papua.

Selain itu dia bisa melihat pemandangan alam Indonesia dengan gugusan-gugusan perbukitan menjadi pengalaman tersendiri bagi pria yang bertugas di Satuan Koramil 06 Sukajadi.

Artikel Kanan
Artikel Kanan