Selama Nataru, Kamtibmas di Polres Kampar Aman dan Kondusif
Editor : Red | Penulis: Rilis

kampar | 02 Januari 2021 | Dilihat : 21


BANGKINANG, RIDARNEWS.COM - Sabtu (2/1/2021) tepat dihari ke-13 pelaksanaan Operasi Lilin Lancang Kuning 2020 dari 15 hari yang dijadwalkan, secara umum situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kampar dalam keadaan aman dan kondusif.

Sebagaimana diketahui bahwa Operasi Lilin 2020 ini digelar selama 15 hari mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021, dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Karena saat ini masih dalam masa Pandemi, maka untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 pada saat Natal dan Pergantian Tahun ini, dikeluarkanlah Maklumat Kapolri serta Surat Edaran Bupati Kampar tentang larangan mengadakan perayaan yang mengumpulkan banyak orang termasuk kegiatan konvoi kendaraan dan pesta kembang api.

Maklumat ini telah ditindaklanjuti oleh Pihak Kepolisian bersama TNI dan Pemerintah Daerah, dengan melakukan imbauan serta pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan secara intensif menjelang akhir tahun.

Upaya tersebut tampaknya cukup efektif, hal ini terbukti saat malam pergantian tahun 2 hari lalu yang dilakukan pelarangan oleh Tim Gabungan TNI-Polri bersama Jajaran Pemkab Kampar, terhadap masyarakat agar tidak berkumpul merayakan pergantian tahun.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kasubbag Humas AKP Deni Yusra saat dikonfirmasi terkait hal ini menyampaikan, bahwa situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Kampar menjelang dan selama Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 secara umum dalam keadaan aman dan kondusif.

Lebih lanjut disampaikan Deni bahwa angka kriminalitas dan kecelakaan lalulintas menjelang akhir tahun ini juga cenderung menurun, hal ini tidak terlepas dari adanya pembatasan kegiatan masyarakat jelang akhir tahun. 

"Kita semua berharap agar situasi yang kondusif saat ini tetap terpelihara sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman," ungkap Kasubbag Humas. (**)

Artikel Kanan
Artikel Kanan