Dua Babinsa Kelurahan Sialang Munggu Pantau Banjir Diwilayah Binaan
Editor : delvia | Penulis: Rima

tni | 09 Januari 2021 | Dilihat : 31


PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Curah hujan yang cukup lama dan deras pada malam hari hingga Sabtu siang ini, (09/01/2021),  mengakibatkan banjir dilingkungan Perumahan Griya Cipta RT 03 RW 10, Perumahan Ordimari RT 01- 04 disekitar wilayah RW 26, Perumahan Sakinah RT 03 RW 11 dan Perumahan Bintungan RT 01-04 sekitar RW 25.

Hal ini dikatakan Babinsa Koramil 06 Sukajadi Kodim 0301 Pekanbaru, Serda Arman dan Serda Fauzi saat memonitor wilayah yang terdampak banjir di Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru.

Lanjutnya, tinggi air mencapai kurang lebih 50 centimeter atau diperkirakan selutut orang dewasa, sehingga mengakibatkan disepanjang jalan empat Perumahan tersebut terendam banjir.

“Semoga saja hujan segera reda, agar warga dapat segera melakukan pembersihan pasca banjir,” pungkas pria akrab disapa Fauzi.

Hal senada juga disampaikan Serda Arman yang mengimbau kedepan setelah sampah ini dibersihkan agar masyarakat tidak membuang sembarangan lagi.

"Kedepan diimbau agar warga tidak membuang sampah di lokasi ini lagi, karena sangat mengganggu kebersihan lingkungan dan menyebabkan kebanjiran akibat sampah yang menumpuk," tegas dia.

Sementara, Danramil 06 Sukajadi, Kapten Kav Agussam menekankan kepada Babinsa agar bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dalam monitoring wilayah dan kegiatan warga di wilayah binaannya masing-masing, termasuk dengan instansi pemerintahan agar tercipta wilayah binaan yang aman dan nyaman..

Artikel Kanan
Artikel Kanan