Dua Babinsa Binawidya Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Editor : Delvia | Penulis: Rima

tni | 11 Januari 2021 | Dilihat : 27

Dua Babinsa Binawidya Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Koramil 06 Sukajadi Kodim 0301 Pekanbaru, Serda Asy'ari dan Koptu Wahyudin mewakili Danramil Kapten Kavaleri Agussam dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H Persatuan Masyarakat Aceh (Permasa).

Acara Maulid nabi digelar komplek Mesjid Sultan Iskandar Muda Jalan Air hitam RT 01 RW 06 Kelurahan Binawidya Kecamatan Binawidya Pekanbaru, Senin (11/01/2021).

Hadir dalam giat tersebut, Ketua Permasa Provinsi Riau bapak Jamal, Pelaksana tugas (Plt) Camat Binawidya Abdul Bahri, Danramil 06/Skj diwakili Babinsa Serda Asy'ari dan Kopda Wahyudin,
Kapolsek diwakili Bhabinkamtibmas Binawidya Bripka Rico, Tokoh masyarakat, Ketua RT 01 RW 06 bapak Dasril, seluruh anggota Permasa Provinsi Riau, warga sekitar lingkungan masjid Sultan Iskandar Muda. 

Kegiatan peringatan Maulid Nabi tersebut selain ladang amal sekaligus sebagai ajang menjalin silaturahmi yang dilakukan Babinsa Serda Asy'ari dan Kopda Wahyudin dimana pada kesempatan itu digunakan mengajak jamaah untuk bisa mengaplikasikan keteladanan Rasullullah SAW.

"Mari kita jaga nilai kualitas Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT melalui peringatan lahirnya Nabi Muhammad SAW ini maka diharapkan kita bisa mencontoh setiap perilaku Rasullullah SAW, meski belum bisa seluruhnya namun paling tidak niat dan upaya kearah sana sudah ada. Untuk itu mari kita dengarkan paparan dari penceramah nanti dan semoga kita bisa mengambil hikmah dan manfaatnya", ucap Serda Asy'ari.

Hal senada juga disampaikan Kopda Wahyudin, dalam peringatan maulid kali ini sedikit berbeda dengan di tahun tahun sebelumnya, karena adanya virus Corona saat ini masih mewabah sehingga dalam pelaksanaan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad Saw, kita harus memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki masjid guna mencegah penularan virus tersebut,

“Diacara peringatan Maulid ini, kita mengharapkan kepada semua khususnya bagi umat muslim yang hadir dalam kegiatan ini, dapat menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh penceramah, semoga ini dapat menumbuhkan dan menambah rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan mudah mudahan kita dapat menaladaninya,” harapnya.

Artikel Kanan
Artikel Kanan