Peduli Kebersihan, Babinsa dan Seklur Rintis Terus Pantau Sampah Menumpuk
Editor : Delvia | Penulis: Rima

tni | 11 Januari 2021 | Dilihat : 42


PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Hujan yang deras seharian tidak menyurut semangat Serda Budi Setiawan yang sehari hari bertugas sebagai Babinsa Koramil 04 Limapuluh Kodim 0301 Pekanbaru membantu dan mengawasi pembuangan sampah rumah tangga warga di Jalan Kinibalu RT 02 RW 06 Kelurahan Rintis  Kecamatan Limapuluh, Minggu malam (10/01/2021), pukul 19.30 WIB.

Ikut mendampingi Lurah Rintis diwakili Sekretaris Kelurahan Aprianto, Babinkamtibmas Aipda Rudi Gunawan, Ketua Forum RT RW dan Ketua RT 01 bapak Sufki.

"Sampah ini akan dibuang keTempat Pembuangan Akhir (TPA) Muara Fajar, Kecamatan Rumbai Pesisir dengan menggunakan 1 unit mobil Truk Ps 120," kata Budi Setiawan.

Sampah tersebut menumpuk karena tak diangkut oleh petugas sampah.

Hal ini menjadi keluhan warga, karena bau tidak sedap mulai tercium.

"Oleh karena itu, kami dari Koramil 04 Limapuluh ikut turun tangan membantu petugas kebersihan dalam mengangkut sampah yang kian hari makin bertambah," terang dia.

Sementara itu, pantauan di lokasi, terlihat sampah menggunung dan meluber ke pinggir jalan. Tumpukan sampah ini dikeluhkan warga sekitar.

"Bau, warga jelas terganggu adanya penumpukan sampah. Pemandangannya juga enggak enak. Apalagi pas hujan, baunya mengganggu sekali," ujar salah satu warga Kinibalu Agnes Liliana (45) kepada awak media.

Agnes menjelaskan, penumpukan sampah mulai terjadi sejak Jumat (01/01/2021) lalu banyak petugas kebersihan harian lepas (THL) yang diduga kontrak tidak diperpanjang dan tidak mengetahui kejelasan selanjutnya.

Artikel Kanan
Artikel Kanan