Babinsa Prada Septri Teddy Gelar Komsos di Masjid Paripurna Al Jihad
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 12 Januari 2021 | Dilihat : 23

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06 Sukajadi Kodim 0301 Pekanbaru, Prada Septri Teddy menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan bapak Junaidi selaku Satpam Masjid paripurna Al-Jihad di Jalan Melur RT 01 RW 01 Kelurahan Kedung Sari, Kecamatan

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06 Sukajadi Kodim 0301 Pekanbaru, Prada Septri Teddy menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan bapak Junaidi selaku Satpam Masjid paripurna Al-Jihad di Jalan Melur RT 01 RW 01 Kelurahan Kedung Sari, Kecamatan Sukajadi, Selasa (12/01/2021).

Komsos membahas tentang Keamanan dan Protokol Kesehatan cegah Penyebaran Covid 19 di Mesjid Paripurna AL-Jihad pada saat jemaah melaksanakan shalat lima waktu.

Pada kesempatan itu, Prada Septri Teddy menyampaikan pentingnya peran Satpam dan masyarakat dalam meningkatkan keamanan lingkungan masjid dan sekitarnya.

"Guna menciptakan keamanan dan ketertiban baik itu di lingkungan masjid maupun lingkungan sekitarnya, tentu dibutuhkan kesadaran dan partisipasi dari semua lapisan masyarakat, bukan hanya TNI- Polri saja," kata Teddy.

Masih dikatakan Babinsa Kelurahan Kedung Sari, untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 ini, sekarang warga harus menjaga pola kesehatan mulai dari diri sendiri dan keluarga.

“Mari warga dan masyarakat Kota Pekanbaru, untuk menerapkan pola hidup sehat, seperti jaga kebersihan lingkungan, olahraga yang rutin, makan makanan yang bergizi, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas menggunakan sabun dan jangan keluar rumah jika bukan hal yang sangat penting, serta mengikuti protokol Covid-19, sehingga dapat memutuskan mata rantai virus Corona,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Danramil 06 Sukajadi, Kapten Kav Agussam mengatakan seluruh komponen masyarakat diwilayah Koramil 06 Sukajadi untuk saling tolong-menolong, bekerja sama dan saling bahu membahu dalam menjalankan program-program peningkatan kesejahteraan masyarakat serta bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan.

Selanjutnya Danramil juga menjelaskan bahwa TNI bukanlah "momok", justru kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat adalah sebagai pelindung dan pengayom masyarakat serta bersama-sama dalam mewujudkan pembangunan daerah. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan