Bupati Bengkalis Sampai Visi dan Misi Dalam Rapat Paripurna DPRD
Editor : Rudi | Penulis: Rudi

politik | 10 Maret 2021 | Dilihat : 63

Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis berfoto bersama anggota DPRD usai Rapat Paripurna

BENGKALIS, RIDARNEWS.COM - Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati H Bagus Sontoso menyampaikan pidato Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2026  pada Rapat Paripurna DPRD Selasa (9/3/21), pasca dilantik.

Rapat Paripurna ini dibuka oleh Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam, didampingi Wakil Ketua Sofyan beserta 29 anggota DPRD Bengkalis. Juga terlihat hadir, Danramil 0103 Bengkalis Kapten Arh Isnanu, Danposal Bengkalis Letda Ahmad Fuad, Kapolres Bengkalis diwakili Kompol Zulkarnain, Kajari Bengkalis diwakili Kasi Intel Yogi Nugraha Setiawan, Sekretaris Daerah H Bustami HY, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bengkalis, H Heri Indra Putra dan para undangan.

Kasmarni dalam sambutannya tak lupa mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang telah mengagendakan rapat paripurna penyampaian pidato Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis.

"Semoga rapat paripurna ini menjadi langkah awal bagi kita untuk bersama-sama bersinergi dan menyelenggarakan pemerintahan serta membangun Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera sesuai visi dan misi kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis periode 2021-2026," kata Kasmarni.

Pada kesempatan itu, Kasmarni mengatakan, tahapan pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember 2020 lalu telah menunjukan kearifan serta partisipasi aktif seluruh komponen dan masyarakat Kabupaten Bengkalis dengan pelaksanaan Pilkada yang baik, damai dan kondusif.

"Mandat dan kepercayaan yang diberikan kepada kami menjadi tanggungjawab besar, dan amanah besar pula sudah diletakan di pundak kami berdua. Tentunya tugas yang kami emban merupakan tugas yang sangat berat, karena besarnya harapan masyarakat yang telah dititipkan kepada kami untuk menyelesaikan berbagai macam persoalan yang ada. Dan Insya Allah amanah dan tanggungjawab ini akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai perundang-undangan yang berlaku," jelas Kasmarni.

Kedepan lanjut istri Amril Mukminin ini, banyak tugas yang harus dilaksanakan serta dituntaskan dalam membangun Kabupaten Bengkalis kearah yang lebih baik. Setelah dilantik menjadi Bupati dan Bupati Bengkalis sampai dengan tahun 2026 mendatang, visi dan misi yang diusung selama kampanye Pilkada sudah menjadi visi dan misi Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera.

Ada tiga visi dan misi serta delapan program unggulan yang akan  dilakukan untuk membangun Kabupaten Bengkalis. Yaitu mewujudkan pengelolaan potensi keuangan daerah, sumber daya alam dan sumber daya manusia yang efektif dalam memajukan perekonomian, mewujudkan reformasi birokrasi serta penguatan nilai-nilai agama dan budaya melayu menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan masyarakat berkarakter, dan mewujudkan penyediaan infrastruktur berkualitas serta mengembangkan potensi wilayah perbatasan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Tentunya untuk mencapai keberhasilan tersebut diperlukan kerjasama dan dukungan baik dari pandangan, saran serta masukan dari pimpinan dan segenap anggota DPRD Bengkalis," harapannya. (Rudi)

 

 

 

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan