TNI Evakuasi Warga Terdampak Banjir
Editor : Rudi | Penulis: Rima

tni | 24 April 2021 | Dilihat : 85

TNI Evakuasi Warga Terdampak banjir

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Komandan Rayon Militer (Danramil) 04/Limapuluh, Kapten Arh Antoni bersama Babinsa Serka Herman mengevakuasi Sandimin (71), warga Jalan Bambu Kuning, Gang Muslim RT 01/IV, Kelurahan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru yang rumahnya terendam banjir, Sabtu (24/04/21). Di rumah itu kakek Sandimin tinggal bersama cucunya.

Sebelum evakuasi, kakek Sandiman dibujuk  Syamsidar (49) tetangganya agar mau pindah ketempat yang lebih aman.

Kapten Antoni, mengatakan, tingginya curah hujan beberapa hari belakangan membuat beberapa titik kawasan di wilayah Kota Pekanbaru terendam, termasuk kediaman Sandiman yang kedalaman air sudah mencapai lebih 70 cm. 

Melihat situasi ini,  Koramil dibantu Forkopimcam dan Linmas mengevakuasi warga terdampak banjir khususnya para lansia, balita, orang sakit dan ibu hamil ketempat yang lebih aman.

"Banjir di RT 1, Kelurahan Bambu Kuning diakibatkan hujan deras dari malam hingga pagi, sehingga sungai yang ada meluap menggenangi pemukiman warga.

Selain mengevakuasi korban banjir, lanjut Antoni, para anggota Koramil juga menjaga keamanan rumah warga terdampak banjir yang pemiliknya. 

“Keamanan dan kenyamanan merupakan tanggung jawab kita bersama,” ucapnya.

Artikel Kanan
Artikel Kanan