Cegah Covid-19, Babinsa Kulim Jaga Pos Pengawasan Jalur Mudik Lebaran
Editor : Delvia | Penulis: Rima

tni | 01 Mei 2021 | Dilihat : 19

Babinsa Kelurahan Kulim Kecamatan Kulim, Sertu Zurkarnaini jaga pos pengawasan mudik lebaran

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM -  Babinsa Kelurahan Kulim Sertu Zurkarnaini, Anggota Koramil 04/ Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan pengawasan Posko mudik jalur angkutan darat di Jalan Lintas Timur Km 22, Sabtu (01/05).

Pengawasan ini dipimpin Panit 2 Reskrim  Polsek Tenayan Raya Ipda Budi Hartono di Pos Simpang Pasir Putih, Kelurahan Kulim Kecamatan Kulim, Pekanbaru.

"Kegiatan ini merupakan dari pencegahan penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19) yang semakin meningkat di wilayah Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru," kata Zulkarnaini.

Dengan dilaksanakan pengawasaan daerah lintas masuk jalur darat ini, diharapkan dapat mengurangi angka penyebaran Virus Corona di wilayah Pekanbaru.

Danramil 04/limapuluh Kapten Arh Antoni saat dihubungi ridarnews.com menjelaskan kita bersama aparat terkait lainnya rutin melakukan pemantauan di sejumlah wilayah perbatasan pintu masuk, kegiatan ini merupakan dari mengantisipasi akan penyebaran COVID-19.

"Kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker dan kelengkapan surat lainnya bagi mereka yang akan kembali antar lokal daerah," ujarnya.

Selain itu, kegiatan razia penggunaan masker juga dilakukan di tempat-tempat keramaian seperti Mall, Pasar dan sejumlah tempat perbelanjaan lainnya.

"Kita mengimbau kepada mereka untuk selalu menggunakan masker dan sebisa mungkin untuk jaga jarak dan segera kembali ke rumahnya masing-masing. Hal ini dilakukan agar penyebaran virus corona ini bisa kita hentikan khususnya di wilayah Kota Pekanbaru," pungkas Danramil.

Artikel Kanan
Artikel Kanan