Sebelum Masuk Masjid Jamiatuzzahidin, Babinsa Cek Suhu Tubuh Jemaah
Editor : Delvia | Penulis: Rima

tni | 01 Mei 2021 | Dilihat : 18

Babinsa Kelurahan Sekip, Serda Satia Eka Putra mengecek suhu tubuh para jemaah Masjid

APEKANBARU, RIDARNEWS.COM -  Babinsa Koramil 04/Lph Kodim 0301/Pbr, Serda Satia Eka Putra melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid 19 dimasa penerapan PPKM berbasis mikro dan mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid 19.

Sosialisasi ini dilaksanakan di Masjid Jamiatuzzahidin Jalan Hangtuah Kelurahan Sekip Kecamatan Limapuluh Kota Pekanbaru, Sabtu (01/05/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Lurah Sekip Muhd. Arif DSP S.TP M.IP, Babinsa Serda Satia Eka Putra, Pengurus Masjid Jamiatuzzahidin.

Sebelum memasuki Masjid, Serda Satia Eka Putra mengecek suhu tubuh para jemaah.

Selain itu, tidak lupa Babinsa mengajak para jemaah agar selalu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan hand sanitizer.

"Apabila keluar rumah selalu memakai masker, jaga jarak minimal 1,5 meter dengan orang lain," kata pria akrab dipanggil Eka.

Dia juga mengimbau kepada para jamaah untuk selalu membiasakan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan membasuh tangan dengan air yang mengalir, selalu mengecek suhu tubuh dan hindari keramaian.

"Mari kita bersama-sama berdoa agar virus Corona atau Covid 19 cepat berakhir dan bisa melakukan aktivitas seperti semula," ujarnya.

Ditempat terpisah, Danramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Kapten Arh Antoni dikonfirmasi awak media menyampaikan masyarakat perlu mengenali gejala-gejala klinis virus corona dan upaya pencegahannya, mewaspadai orang yang baru datang dari daerah serta mengurangi kontak langsung di tempat umum dan melaksanakan aktivitas seperti biasanya.

“Masyarakat jangan panik dan resah. Karena virus ini bisa dicegah,” ucap Antoni.

Cara mencegahnya adalah dengan menjaga kebugaran tubuh melalui gerakan masyarakat hidup Sehat (GERMAS), serta asupan makan dengan gizi yang seimbang serta istirahat cukup, jaga kebersihan lingkungan dan gunakan masker saat batuk.

“Mulai sekarang laksanakan pola hidup sehat, dan biasakan cuci tangan dan paling penting gunakan masker," pesan Danramil. (Rima)

 

 

 

 

 

 

.

Artikel Kanan
Artikel Kanan