Serma Rohman Bersama Petugas Gabungan Laksanakan PAM di Jalan Lintas
Editor : Delvia | Penulis: Rima

tni | 02 Mei 2021 | Dilihat : 25


PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Dalam penanganan Covid-19 dan PPKM skala mikro, Babinsa Koramil 06/Skj Kodim 0301/PBR Serma Rohman bersama petugas gabungan melaksanakan giat pos penyekatan jalur mudik lebaran di simpang 4 Garuda Sakti Jalan Lintas Pekanbaru Bangkinang Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tuah Madani, Minggu (02/05/2021).

Terhitung tanggal 22 April sampai 6 Mei 2021, masyarakat masih diperbolehkan melintas dengan ketentuan harus membawa surat keterangan bebas covid-19, sedangkan larangan mudik mulai berlaku tanggal 6 Mei sampai 16 Mei.

Namun demikian, peraturan tersebut tidak diberlakukan bagi wanita hamil yang mau melahirkan, pengiriman bahan pokok, kunjungan duka atau sakit serta perjalanan dinas.

“Saat ini masyarakat masih diperbolehkan melintas dengan ketentuan harus membawa surat keterangan bebas Covid-19, larangan mudik akan benar – benar dilaksanakan pada tanggal 6 Mei sampai 16 Mei, namun demikian peraturan tersebut tidak berlaku untuk hal – hal mendesak seperti wanita hamil yang mau melahirkan, pengiriman bahan pokok, kunjungan duka atau sakit serta perjalanan dinas,” pungkas Rohman.

Selanjutnya, dia mewajibkan Pengendara untuk pakai masker, untuk kendaraan roda dua yang berboncengan harus 1 alamat, untuk kendaraan roda empat penumpang minimal 50 persen dan mengatur jarak penumpang.

"Kami juga akan makin intens melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mudik dan mengikuti protokol kesehatan. Sosialiasi untuk selalu memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan terus akan dilakukan," tutupnya. (rima)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


.

Artikel Kanan
Artikel Kanan