Sinergitas TNI-POLRI dan Satpol-PP Laksanakan Patroli PPKM Diwilayah Kecamatan Tenayan Raya
Editor : Delvia | Penulis: Rima

tni | 02 Mei 2021 | Dilihat : 24

Sinergitas TNI-POLRI dan Satpol-PP Laksanakan Patroli PPKM Diwilayah Kecamatan Tenayan Raya

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM -  Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru bersinergi bersama petugas gabungan melaksanakan razia masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan sosialisasi PPKM berbasis mikro di Jalan Sepakat Kelurahan Pembatuan Kecamatan Kulim dan Jalan Bukit Barisan Kelurahan Tangkerang Timir dan Jalan Hangtuah Kelurahan Bencah Lesung Kecamatan Tenayan Raya.

Turut hadir dalam sosialisasi PPKM skala Mikro, Kapolsek Tenayan Raya diwakili Kanit Lantas, Babinsa Pelda Huda Yudha dan Prada Aditya, Bhabinkamtibmas dan Satpol-PP Kota Pekanbaru.

"Kami yang tergabung dalam petugas gabungan ini akan melakukan patroli operasi yustisi memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan 4 M dan memberikan dan menempel selebaran tentang Perwako dengan telah diberlakukannya PPKM skala mikro," kata Pelda Huda Yudha seusai mengikuti apel patroli di Polsek Tenayan Raya, Sabtu malam (01/05/2021).

Mewajibkan kepada warga untuk memakai masker dan tidak berkerumun.

Pembatasan aktivitas warga mulai pukul 21.00 - 06.00 WIB dan untuk pedagang tidak boleh makan di tempat, agar dibungkus.

"Segera lapor ke Posko PPKM jika ada menemukan hal-hal yang menyangkut Covid-19" tegas Huda.

Danramil 04/Lph, Kapten Arh Antoni saat dikonfirmasi mengatakan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI-Polri untuk memelihara, menjaga keamanan serta memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci utama dalam pencegahan penyebaran virus corona. Maka dari itu, kita terus lakukan pemantauan dan imbauan serta edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” terangnya.

Imbauan disiplin protokol kesehatan disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik. Kegiatan akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar masyarakat sadar dan mampu berkontribusi serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. (Rima) 

Artikel Kanan
Artikel Kanan