Serda Said Hermanto Komsos Bersama Lurah Bahas Antisipasi Banjir dan Karhutla
Editor : Delvia | Penulis: Rima

tni | 03 Mei 2021 | Dilihat : 21

Serda Said Hermanto Komsos Bersama Lurah Bahas Antisipasi Banjir dan Karhutla

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Serda Said Hermanto merupakan Koramil 04/Lph Kodim 0301/Pbr melaksanakan kegiatan komsos di kantor Kelurahan Industri Tenayan Jalan Tenayan Jaya RT 03 RW 02 Kecamatan Tenayan Raya, Senin (03/05/2021).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Lurah Industri Tenayan diwakili Sekretaris Kelurahan bapak Arif, Babinsa Serda Said Hermanto, Anggota BPBD Kota Pekanbaru bapak Akbar, Ketua LPM Kelurahan bapak Khairul Rizal, Kasi Pemerintahan Kelurahan bapak Mardiana.

Dalam kegiatan komsos tersebut membahas banjir dan Karhutla.

Dalam kesempatan itu, anggota BPBD Kota Pekanbaru bapak Akbar menjelaskan mengenai banjir, BPBD Kota Pekanbaru bersama tim gabungan dan Babinsa setiap hari memantau perkembangan banjir dan kebakaran hutan diwilayah Kelurahan Industri Tenayan.

Apabila ada ditemukan di lapangan akan diambil penindakan dengan melaporkan ke Komando atas.

"Terjadi banjir akan mendatangkan tenda kelokasi dan air dengan kedalaman tinggi akan mendatang kan perahu karet dan akan mengusulkan untuk bantuan obat-obatan dan sembako," jelas Akbar.

Dan jika terjadi kebakaran hutan akan mendatangkan mobil pemadam kebakaran dan mesin robin lapangan yang akan digunakan lebih efektif.

Selanjutnya menurut Lurah Industri Tenayan diwakili Sekretaris Kelurahan bapak Arif menjelaskan dengan adanya tim BPBP dan Babinsa dalam penanganan bencana alam di Kelurahan Industri Tenayan berharap semua masalah akan bisa teratasi. " Saya mewakili Kelurahan mengucapkan terima kasih kepada bapak Said Hermanto selaku Babinsa Koramil 04/Lph dan bapak Akbar dari BPBD dan bapak bapak petugas gabungan lainnya, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih," ucap Seklur.

Senada disampaikan Kasi Pemerintah bapak Mardinal mengucapkan terima kasih kepada  tim BPBP dan babinsa yang selalu berada di dalam masyarakatnya dan siap membantu ditengah tengah masyarakat.

Selanjutnya, Serda Said Hermanto mensosialisasikan bahaya dan dampak Karhutla terhadap masyarakat, sebagai bentuk antisipasi sekaligus himbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran hutan secara liar.

Selanjutnya, Danramil 04/Lph Kapten Arh Antoni menekankan kepada Babinsa agar bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dalam monitoring wilayah dan kegiatan warga di wilayah binaannya masing-masing, termasuk dengan instansi pemerintahan agar tercipta wilayah binaan yang aman dan nyaman

Artikel Kanan
Artikel Kanan