Memutus Mata Rantai Sebaran Corona, Polda Riau Lakukan Penyemprotan dan Penyekatan
Editor : Rima | Penulis: Rilis

peristiwa | 03 Mei 2021 | Dilihat : 20


PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, Personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPDB, Satpol PP dan Satgas Gugus Tugas melakukan penyekatan arus lalu lintas, patroli, hingga melakukan penyemprotan Disinfektan secara serentak ditempat fasilitas umum kota Pekanbaru, Minggu malam (02/05/2021), pukul 20.15 WIB.

Kegiatan tersebut, dipimpin secara langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Efendi, S.H, S.I.K, M,Si, didampingi oleh Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han, serta diikuti juga  Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H dan Pejabat Jajaran lainnya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan atas instruksi dari Kapolda Riau, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan karena semakin meningkatnya angka pasien Covid-19 yg ada di Provinsi Riau, khususnya di kota Pekanbaru.

"Kami tidak akan pernah lengah dalam hal ini, berbagai cara akan terus kita lakukan secara intens, termasuk pada kegiatan malam ini melakukan penyemprotan cairan Disinfektan dan terus malakukan Patroli guna mengimbau masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan" ujar Kapolresta Pekanbaru.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa kegiatan Yustisi gabungan dalam penegakan protokol kesehatan dan penyekatan arus lalu lintas akan dilakukan secara terus menerus dan berharap masyarakat bisa bekerjasama untuk mengikuti aturan yang sudah ditetapkan.

Selanjutnya, Kapolda Riau berharap agar kiranya semua pihak terlebih komunitas masyarakat untuk selalu mempedomani dan mematuhi protokol kesehatan.

"Mari kita terapkan 5 M, (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Membatasi mobilitas dan Interaksi, Menjauhi kerumunan," imbau Kapolda Riau

Adapun sasaran kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dilakukan ditempat fasilitas umum, kota Pekanbaru, seperti Halte, jalanan umum dan tempat-tempat yang rawan terjadi penyebaran virus Covid-19.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, S.H, S.I.K, M.Si juga meminta kepada Kapolresta Pekanbaru agar melakukan penyekatan arus lalu lintas dimulai dari MTQ. (**)

Artikel Kanan
Artikel Kanan