40 Warga Bengkalis Terjaring Operasi Masker
Editor : Rudi | Penulis: Rudi

peristiwa | 07 Mei 2021 | Dilihat : 343


BENGKALIS, RIDARNEWS.COM - Sebanyak 40 orang warga Kota Bengkalis dan sekitarnya terjaring operasi protokol kesehatan (masker) yang digelar Tim Gabungan Operasi Justitia, Jum'at (7/5/21) sore. 

Operasi taat Prokes yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Meki Wahyudi melibatkan Koramil Bengkalis, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pengadilan Negeri Bengkalis dan Kejari Bengkalis, itu digelar di Jalan Sudirman, Kota Bengkalis.

Sasaran operasi adalah warga yang tidak memakai masker atau yang tidak memakai masker dengan benar sesuai protokol kesehatan.

Mereka yang terjaring akan mengikuti sidang ditempat yakni tipiring (sidang tindak pidana ringan) yang digelar di areal serambi Gedung Daerah Laksamana Raja Dilaut. 

Proses sidang tipiring dimulai dengan pemeriksaan identitas oleh jaksa penuntut umum dari Kejaksaan Negeri Bengkalis. Selanjutnya disidangkan oleh hakim dari pengadilan negeri Bengkalis dan sekaligus memutus bersalah. Setelah  amar putusan bersalah diketok, yang bersangkutan menandatangani berita acara bahwa sudah disidang dan membayar denda Rp 100 ribu.

Dari 40 orang warga yang terjaring tersebut, sebanyak 19 orang membayar denda. Sedangkan sisanya 21 menjalani sanksi sosial, yakni menyapu halaman Gedung Daerah Laksamana Raja Dilaut. (Rudi).

 

 

 

 

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan