Diduga Hubungan Pendek Listrik, 4 Ruko di Jalan Cipta Karya Terbakar
Editor : Rudi | Penulis: Rudi

| 30 Mei 2021 | Dilihat : 101


PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - 4 unit rumah toko (Ruko) di Jalan Cipta Karya, RT 03 RW 08,   Kelurahan Tuah Madani, Kecamatan Tuah Madani, Kota  Pekanbaru, Sabtu (29/5/21) malam, sekitar pukul 20.50 WIB terbakar. Api diduga dari arus pendek hubungan listrik.

Saprijoni (39), wiraswasta, pemilik ruko dan istrinya Widiawati (36) kepada Babinsa Sialangmunggu Serda Fauzi dan Serda Arman, anggota Koramil 06/Sukajadi mengatakan, sekitar pukul 19.50 WIB, ia dan istri serta anaknya sudah tidur. Namun, tiba-tiba Saprijoni terbangun karena merasakan hawa panas dan mendengar suara seperti hujan turun. Merasa ada yang tak biasa, ia kemudian bangun dan melihat ke atas plafon ruang tengah. Alangkah terkejutnya korban saat melihat api sudah membesar membakar plafon ruang tengah.

Saprijoni kemudian membangunkan istrinya. Baik Saprijoni dan istri berteriak minta tolong sambil mengendong anaknya bergegas keluar rumah.

Warga sekitar yang belum tidur terkejut mendengar teriakan minta tolong tersebut. Hanya dalam hitungan menit tempat kejadian perkara (TKP) sudah dipenuhi warga sekitar. Selain menghubungi pemadam kebakaran, warga dan korban mencoba menyelamatkan barang berharga yang masih bisa diselamatkan. Demikian juga dengan penghuni ruko sebelahnya yang juga. Mereka pun berusaha menyelamatkan barang masing-masing.

Berselang beberapa puluh menit kemudian baru datang mobil pemadam kebakaran. Tak kurang 8 unit mobil pemadam turun memadamkan api. 

Selain kerugian material yang belum bisa ditaksir jumlahnya, tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. (Rudi).

 

 

 

 

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan