98 Pasien OTG Masih Jalani Isolasi di LPMP
Editor : Delvia | Penulis: Rima

tni | 07 Juni 2021 | Dilihat : 47

Babinsa Kelurahan Bambu Kuning melaksanakan giat pemantauan dan pendataan jumlah pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) di Rumah isolasi LPMP Jalan Gajah.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Rumah sakit isolasi mandiri bagi pasien Covid 19 tanpa gejala saat ini masih menjalankan perawatan secara intensif di LPMP Jalan Gajah Kelurahan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya, Senin (07/06/2021). 

Mereka saat ini tengah menjalani isolasi di gedung yang telah disiapkan oleh Pemko Pekanbaru.

Serda Muhammad Ishak yang merupakan Anggota Koramil 04/Lph Kodim 0301/PBR menjelaskan, puluhan orang terkonfirmasi positif Covid-19 itu akan menjalani isolasi hingga dinyatakan sembuh oleh petugas kesehatan.

"Mereka dipantau dan dikontrol oleh tenaga kesehatan yang bertugas disana," ujar Babinsa Kelurahan Bambu Kuning melaksanakan giat pemantauan dan pendataan jumlah pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) di Rumah isolasi LPMP Jalan Gajah.

Dijelaskan dia, pasien Covid 19 tanpa gejala saat ini berada di LPMP berjumlah 98 orang. "Mereka diantaranya laki -laki 35 orang, perempuan 63 orang," terangnya.
 
"Saya mengimbau kepada bapak-bapak dan ibu-ibu agar selalu memakai masker, rajin mencuci tangan pada air yang mengalir dengan menggunakan sabun pada tempat sudah disediakan atau menggunakan hand sanitaser, menjaga jarak pada saat beraktifitas serta hindari kerumunan," ujar pria yang akrab disapa Ishak.

Ditempat terpisah, Danramil 04/Limapuluh Kapten Arh Antoni mengatakan penggunaan masker saat ini penting dan wajib, berguna untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid 19.

"Untuk itu kita selalu ingatkan mereka. Dimana, semua kegiatan ini bertujuan agar masyarakat pada masa pandemi covid -19 tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19," ucap Danramil.

"Marilah kita ikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah," pungkasnya. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan