Eratkan Silahturahmi, Babinsa Sekip Gelar Komsos Bersama Masyarakat
Editor : Rima | Penulis: Rima

tni | 17 Juni 2021 | Dilihat : 33

Dalam rangka mendekatkan diri dengan warga diwilayah binaan, Babinsa Serda Satia Eka Putra melaksanakan Komunikasi Sosial bersama elemen masyarakat diwilayah Kelurahan Sekip, Kamis (17/06/2021)

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Dalam rangka mendekatkan diri dengan warga diwilayah binaan, Babinsa Serda Satia Eka Putra melaksanakan Komunikasi Sosial bersama elemen masyarakat diwilayah Kelurahan Sekip, Kamis (17/06/2021)

Komsos dimulai dari staf kelurahan, warga Jalan Kuantan Raya dan warga Jalan Gunung Kelud yang berada di wilayah Kelurahan Sekip.

Komsos merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari peran Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah binaannya. 

“Kegiatan Komsos ini merupakan salah satu upaya yang kami laksanakan agar selalu dekat dengan warga binaan. Melalui kegiatan ini kami berupaya untuk membangun komunikasi yang harmonis, guna mendukung kelancaran tugas dalam pembinaan teritorial diwilayah binaan," kata Satia Eka Putra.

Menurut pria akrab dipanggil Eka, melalui sinergitas antara Babinsa dengan elemen masyarakat diwilayah binaan, akan dapat membangun kebersamaan dalam mewujudkan situasi wilayah yang selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Anggota Satuan Koramil 04/Limapuluh ini mengimbau kepada warga agar tetap waspada dan menjalankan prokes, agar masyarakat selalu budayakan hidup sehat dan mencegah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di masa musim pandemi saat sekarang ini.

“Jaga jarak dan hindari krumunan serta cuci tangan sesudah dan sebelum melaksanakan kegiatan,” ujarnya.

Terpisah, Danramil 04/Lph, Kapten Arh Antoni mengatakan menjalin keakraban kepada warga merupakan tugas pokok bagi para Babinsa. 

“Dengan Komunikasi Sosial ini Babinsa dapat menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa bersama Mitra didesa binaannya dalam menjalin rasa kekeluargaan dengan demikian maka akan tercipta rasa keakraban serta kebersamaan yang baik,” ujar Antoni.

Artikel Kanan
Artikel Kanan