Babinsa Kelurahan Industri Tenayan Turun Tangan Selesaikan Sengketa Tanah
Editor : Rudi | Penulis: Rima

tni | 19 Juni 2021 | Dilihat : 57

Babinsa Kelurahan Industri Tenayan Turun Tangan Selesaikan Sengketa Tanah

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Pesatnya perkembangan pembangunan dan meningkatnya jumlah penduduk di Kelurahan Industri Tenayan, Kota Pekanbaru, ikut menggeret harga tanah di kawasan itu. 

Selain makin mahalnya harga lahan dan meningkatnya  perekonomian masyarakat di Kelurahan Industri Tenayan, juga memunculkan berbagai persoalan ditengah-tengah masyarakat, seperti sengketa batas lahan. Tetapi, persoalan tapal batas ini berhasil diselesaikan oleh Babinsa Kelurahan Industri Tenayan, Serda Said Hermanto. Hermanto bersama Bhabinkamtibmas, lurah dan ketua RT berhasil memediasi sengketa tapal batas tanah antar warga di kelurahan tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh warga bernama Marko yang sengketa tapal batas lahannya berhasil diselesaikan secara musyawarah. 

"Ini semua, berkat pendekatan Serda Hermanto kepada masyarakat dalam menyelesaikan sengketa batas lahan," kata Marko kepada Anggota Koramil 04/Lph Kodim 0301/Pbr itu, saat melaksanakan kegiatan Komsos di rumah Santo (47), Ketua RT 04, RW 01,  Jalan Temupuri, Kelurahan Industri Tenayan, Sabtu (19/06/2021).

Santo yang terpilih sebagai ketua RT tiga bulan lalu, memaparkan kepada Serda Said Hermanto tentang beberapa sengketa tanah dan lahan di RT 03, RT 04, RW 01.

Artikel Kanan
Artikel Kanan