Danramil 06/Sukajadi Silaturahmi dengan Jemaah Masjid Al Ihsan
Editor : Rudi | Penulis: Rima

tni | 17 Juli 2021 | Dilihat : 55

Menjabat sebagai Komandan Rayon Militer (Danramil) 06/Sukajadi, Kapten Arh Nirzam, S.Sos memperkenalkan diri dihadapan para jamaah Masjid Al Ihsan di Jalan Teratai RT 02 RW 03 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Sukajadi, Sabtu (17/7/2021).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Menjabat sebagai Komandan Rayon Militer (Danramil) 06/Sukajadi, Kapten Arh Nirzam, S.Sos memperkenalkan diri dihadapan para jamaah Masjid Al Ihsan di Jalan Teratai RT 02 RW 03 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Sukajadi, Sabtu (17/7/2021).

Sebagai pejabat baru di wilayah Kecamatan Sukajadi, Danramil melakukan silaturahmi dengan maksud untuk mengenalkan diri kepada jamaah untuk menjalin hubungan baik serta berkoordinasi dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Sukajadi.

“Mohon dukungannya semua pihak agar dalam mengemban amanah sebagai Danramil bisa berjalan dengan baik,” ujar Kapten didampingi Babinsa Kelurahan Sukajadi, Sertu Usup.

Selain itu, Danramil menyampaikan  sehubungan Kecamatan Sukajadi di 7 kelurahan berada pada zona Merah dan Orange, maka sesuai Surat Edaran Walikota  Nomor: 003.2/SE/1015/2021, bahwa takbiran keliling dilarang guna mengantisipasi keramaian atau kerumunan. Kendati demikian, malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Adha dapat dilaksanakan di semua masjid/musala, dengan ketentuan pelaksanaan terbatas paling banyak 10 persen dari kapasitas dan memperhatikan protokol kesehatan, kegiatan takbir keliling dilarang. 

"Shalat Idul Adha di zona merah dan orange ditiadakan sementara, sedangkan di daerah yang dinyatakan aman, bisa diselenggarakan di lapangan terbuka atau masjid/mushalla dengan protokol kesehatan ketat serta kapasitas jamaah 50 persen,” terangnya.

Selanjutnya, Kapten Nirzam menginformasikan bahwa hari ini, Sabtu (17/7), terjadi lonjakan kasus di Kecamatan Sukajadi dalam release diterima Koramil 06/Sukajadi terdapat sebanyak 28 orang terkonfirmasi positif (belum di tracing dengan siapa saja kontak erat).

"Kami harapkan seluruh masjid paripurna dapat menjalankan amanat dari pemerintah," tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 06/Skj, Kapten Arh Nirzam S.Sos, Lurah Sukajadi Ahyar Junaidi, Babinsa Sertu Usup, Pengurus Mesjid Al Ihsan, Imam mesjid, Ketua RW 03 bapak Sofian Azis.

Artikel Kanan
Artikel Kanan