Idul Adha, Serda Arman dan MPA Terus Patroli Karhutla Guna Cegah Kebakaran
Editor : Delvia | Penulis: Rima

tni | 20 Juli 2021 | Dilihat : 31

Meski suasana hari Raya Idul Adha, Sersan Dua (Serda) Arman bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) terus melaksanakan patroli dan sosialisasi cegah Karhutla diwilayah Jalan Kabun RT 02 RW 03 Kelurahan Air Putih Kecamatan Tuah Madani, Selasa (20/7/2021).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Meski suasana hari Raya Idul Adha, Sersan Dua (Serda) Arman bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) terus melaksanakan patroli dan sosialisasi cegah Karhutla diwilayah Jalan Kabun RT 02 RW 03 Kelurahan Air Putih Kecamatan Tuah Madani, Selasa (20/7/2021).

Adapun hasil selama patroli, tidak ada Tim menemukan titik api, Nihil.

Dalam kesempatan itu, Serda Arman mengajak warga Kelurahan Air Putih agar ikut serta berpartisipasi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, salah satu yang ditekankan adalah tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Dari hasil patroli Karhutla yang dilakukan hingga saat ini belum ditemukan adanya titik api di Kelurahan Air Putih namun demikian patroli rutin tetap dilaksanakan," pungkasnya.

Terpisah, Danramil 06/Sukajadi, Kapten Arh Nirzam, S.Sos mengatakan kegiatan patroli Karhutla ini secara rutin dilaksanakan guna untuk memantau titik api dan mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut, dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

“Apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan disengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur perangkat Desa lainnya agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti,” pungkasnya.

Artikel Kanan
Artikel Kanan