30 Personil Brimob Polda Riau Siap Kawal Atlet Riau di PON XX Papua
Editor : rima | Penulis: mediacenterriau

olahraga | 21 September 2021 | Dilihat : 30

ilustrasi (foto: Internet)

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Riau, Kombes Pol Dedi Suryadi, SIK telah mengirimkan 30 personil dan menjamin keamanan dan kenyamanan Atlet Riau selama bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua.

Untuk pengamanan tersebut katanya, seluruh personil akan dibagi disetiap Venue Cabor pertandingan yang diikuti Atlit Riau. Khusunya di empat wilayah, yaitu, Jayapura Kabupaten, Jayapura Kota, Timika dan Mauroke.

"Pengawalan terbanyak yaitu di wilayah Jayapura Kabupaten dan Jayapura Kota. Karena di dua wilayah ini Cabor terbanyak. Sisanya baru dibagi untuk wilayah Timika dan Mauroke," katanya, Selasa (21/9).

Pengamanan ini tambah Kombes Pol Dedi Suryadi, juga sesuai situasi dan kondisi wilayah Papua saat ini. Dimana, personil kita ini tidak hanya mengawasi Atlit tapi juga seluruh personil yang ikut mulai dari tidur, bangun tidur, berangkat bertanding,  bertanding sampai pulang kembali ke Provinsi Riau.

"Artinya, kegiatan seluruh Kontingen Riau ini akan di awasi sesuai aturan PON XX Papua. Terutama terkait larangan meninggalkan Venue maupun tempat penampungan yang telah ditetapkan sebelumnya," katanya ujarnya.

Selain itu, ia juga menegaskan jika seluruh personil yang dikirim atau ditugaskan dalam pengamanan atlit, juga diperintahkan selalu siap dan menjaga kewaspadaan terhadap hal hal yang tidak diinginkan. Termasuk terus menjaga komunikasi antar sesama tim maupun tim aparat di Papua.

"Sebelum pengiriman personil ini, kita juga sudah melakukan komunikasi dengan pihak terkait di Papua seperti apa sistim yang akan diselenggarakan disana serta kerjasama yang akan dijalankan bersama menuninkesuksesan PON XX Tahun 2021 di Papua," ujarnya.

"Yang pasti, kita juga berharap seluruh Atlit kita bisa meraih prestasi dengan maksimal dan mengharumkan nama Riau ditingkat nasional kedepan," tuturnya. (Mediacenterriau)

Artikel Kanan
Artikel Kanan