Dandim 0301/PBR Kunjungi Panti Asuhan Al Muzzaki
Editor : Bela | Penulis: Rima

tni | 09 Oktober 2021 | Dilihat : 89

kunjungan Dandim 0301/Pbr yang diwakili Danramil 06/Skj Kapten Arhanudse Nirzam, S. Sos ke Yayasan Panti Asuhan Al Muzakki Jalan Melur Ujung gang Buntu No. 3 RT 04 RW 04 Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani, Jumat (8/10/2021).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Serka J Tanjung memonitor dan mendampingi kegiatan kunjungan Dandim 0301/Pbr yang diwakili Danramil 06/Skj Kapten Arhanudse Nirzam, S. Sos ke Yayasan Panti Asuhan Al Muzakki Jalan Melur Ujung gang Buntu No. 3 RT 04 RW 04 Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani, Jumat (8/10/2021).

Kunjungan Dandim 0301/PBR tersebut dalam rangka kegiatan bakti sosial Jum'at barokah dan rangkaian HUT TNI ke 76  menyerahkan sembako berupa beras sebanyak 50 karung.

Kegiatan Jum'at Barokah turut hadir Dandim 0301/PBR diwakili Danramil 06/Skj, Pasiter diwakili Kaur Komsos Lettu Arh Iswandi, Ketua Yayasan Panti Asuhan Al Muzakki diwakili Ustadz Ardianto, Bendahara Panti Abdul Rahim dan Anak anak Panti Asuhan Al Muzakki.

Kegiatan penyerahan beras secara simbolis dari Danramil kepada Ketua yayasan yang diwakili Ustadz Ardianto 

Panti Asuhan Al Muzakki mengasuh 25 orang anak Yatim, 17 orang putra dan 8 orang putri dengan  Ketua Yayasan Bapak A. Rahman S Kom Ustadz Ardianto sebagai Ustadz Pengasuh anak Yatim.

"Semoga apa yang telah kami berikan kepada Panti Asuhan dapat bermanfaat bagi seluruh penghuni Panti ini, yang lebih penting lagi mari sama-sama kita dukung program pemerintah di dalam penanggulangan Covid-19 dengan menerapkan 5 M”, ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Danramil, tujuan utama dari kegiatan baksos ini utk menjaga hubungan baik yang selama ini telah terwujud antara Kodim 0301/PBR khususnya Koramil 06/Sukajadi dengan masyarakat diwilayah binaannya sehingga ikatan silaturahmi dapat semakin erat dan dapat tercipta kemanunggalan TNI-rakyat.

Kapten Nirzam juga mengingatkan kepada anak anak panti asuhan sebagai generasi milineal harus belajar yang rajin dan tekun sebagai wujud dalam bentuk cinta tanah air dan lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial. "Maka tabayyun atau cek dan ricek sangat diperlukan. Selain itu, pengguna medsos harus memanfaatkan medsos untuk hal-hal yang bermanfaat dan menghindari menyebarluaskan konten negatif," jelasnya.

Menurutnya, pemberian materi bela negara ini adalah untuk menyegarkan dan menguatkan kesadaran dalam membangun Negeri ini serta meningkatkan wawasan kebangsaan, untuk lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.

“Bela Negara merupakan sikap dan perilaku warga negara yang memiliki jiwa kecintaan kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Panti asuhan Al Muzakki diwakili Ustadz Ardianto menyampaikan terima kasih kepada Komandan Kodim 0301/PBR yang sudah memberikan perhatian kepada anak panti berupa paket sembako dan dia akan terus mengingatkan anak anak untuk menegakkan imbauan pemerintah dalam memutuskan mata rantai penularan Virus COVID 19.

Artikel Kanan
Artikel Kanan