Komsos Ajak Warga Kamboja Mentaati Protkes dan Keamanan dan Ketertiban
Editor : Rima | Penulis: Rima

tni | 17 Oktober 2021 | Dilihat : 55

Sersan Satu (Sertu) Usup selaku Babinsa Kelurahan Sukajadi Koramil 06 Sukajadi Kodim 0301/PBR melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Jalan Kamboja RT 04 RW 01 sembari menikmati secangkir kopi panas, cemilan pisang goreng dan di

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Sersan Satu (Sertu) Usup selaku Babinsa Kelurahan Sukajadi Koramil 06 Sukajadi Kodim 0301/PBR melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Jalan Kamboja RT 04 RW 01 sembari menikmati secangkir kopi panas, cemilan pisang goreng dan ditambahkan segelas air mineral.

Dalam Komsos tersebut, membahas tentang ketertiban dan keamanan lingkungan terutama di RT 04/RW 01 dan menekankan kepada warga agar selalu melaksanakan protokol kesehatan, mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu memakai masker agar terhindari dari virus COVID-19.

Diharapkan melalui kegiatan Komsos dengan perangkat desa ini, dapat lebih meningkatkan kerjasama untuk terus mengimbau kepada warga, agar tidak mudah terprovokasi dan tidak terpancing dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat memecah belah kesatuan dan persatuan masyarakat.

"Pada kesempatan ini, saya menyampaikan untuk menggalakkan siskamling guna meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban diwilayah Jalan Kamboja. Selaku Babinsa, kami selalu siap membantu perangkat kelurahan dalam kegiatan positif, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah dan demi kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat," pungkas Usup.

Selanjutnya, Sertu Usup menjelaskan terkait vaksin dimana dapat melindungi orang-orang disekitarnya, terutama orang yang beresiko, karena kemungkinan orang yang sudah divaksin untuk menularkan virus corona sangatlah kecil, dan manfaat yang terakhir yaitu dapat meminimalisir dampak ekonomi dan sosial.

Sebab jika sebagian besar warga telah divaksin dan memiliki system kekebalan tubuh yang baik untuk melawan Covid-19, maka kegiatan social dan ekonomi seluruh warga dapat berjalan kembali seperti sedia kala.

“Atas dasar itulah, seluruh warga diharapkan tidak takut dan ragu untuk melaksanaan vaksinasi, karena vaksin aman dan halal”, harap dia.

Danramil 06/Sukajadi, Kapten Arh Nirzam, S.Sos menyampaikan bahwa pembinaan komunikasi sosial (Komsos) tersebut memang harus selalu dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan.

“Pada situasi pandemi seperti sekarang ini, komunikasi sosial tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanganan covid-19, sehingga tercipta masyarakat yang sehat,” tutup Danramil.

Artikel Kanan
Artikel Kanan