30 Pedagang Kelurahan Tuah Karya Terima BTPKLW di Makodim 0301/PBR
Editor : Rima | Penulis: Rima

tni | 18 Oktober 2021 | Dilihat : 52

Babinsa Serka Nasaruddin melaksanakan pendampingan warga binaannya menerima bantuan BTPKLW). Kegiatan ini dilaksanakan teras depan Makodim 0301/PBR, Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru, Senin (18/10/2021).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Sebanyak 30 pedagang Kelurahan Tuah Karya yang telah didata dan diverifikasi oleh Babinsa mendapat dana Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). Kegiatan ini dilaksanakan teras depan Makodim 0301/PBR, Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru, Senin (18/10/2021).

"Bantuan uang tunai sebesar Rp1.200.000 sebagai bantuan modal usaha bagi pedagang kaki lima dan warung yang terdampak Covid-19 di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) level 4 di Kota Pekanbaru," kata Babinsa Serka Nasaruddin.

Salah satu pedagang yang hadir di Aula Makodim, Nurhaida mengatakan ucapan terima kasihnya telah mendapatkan bantuan dari TNI.

"Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terimakasih banyak TNI. Semoga dengan bantuan ini bisa untuk tambah modal usaha ditengah kondisi yang masih sulit saat ini ditengah pandemi," ungkap Nurhaida.

Danramil 06/Sukajadi, Kapten Arh Nirzam, S. Sos saat dihubungi terpisah mengatakan bahwa tidak sembarang pedagang dan warung yang menerima bantuan ini, melainkan pedagang tersebut menjadikan usaha satu-satunya sebagai mata pencaharian mereka

"Ini sudah kita cek validitas datanya, melalui Babinsa yang turun langsung ke lapangan dan ini bisa dipertanggungjawabkan. Besar harapan kami dengan bantuan dana ini bisa memutar roda ekonomi warga, terutama untuk modal usaha," jelas Danramil.

Kapten Nirzam berharap bantuan ini dapat digunakan untuk modal usaha, tidak dibelanjakan untuk barang-barang konsumtif.

Artikel Kanan
Artikel Kanan