Sertu Asy'ari Bagikan Obat-obatan dan Vitamin Kepada Warga Terpapar COVID-19
Editor : Rima | Penulis: Rima

tni | 19 Oktober 2021 | Dilihat : 40

Sertu Asy'ari Bagikan Obat-obatan dan Vitamin Kepada Warga Terpapar COVID-19

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Skj Kodim 0301/PBR, Sertu Asy'ari mengantarkan obat untuk warga yang terpapar COVID- 19 berada diwilayah Jalan Melati Kelurahan Binawidya Kecamatan Binawidya, Selasa (19/10/2021).

"Obat- obatan secara gratis diberikan langsung ke warga agar tepat sasaran," kata Asy'ari.

Dalam pengantaran obat tersebut babinsa menekan kepada pasien terpapar Covid-19 sebelum sembuh jangan keluar rumah atau bepergian agar selalu melaksanakan isolasi dirumah supaya cepat sembuh.

Asy'ari mengungkapkan, bantuan obat-obatan kepada warga sangat efektif untuk membantu menambah imun, sehingga tidak terjadi penambahan jumlah orang yang terpapar COVID-19.

"Kami membagikan obat dan vitamin kepada warga dengan cara mendatangi rumah-rumah warga," ujarnya.

Sambil menyalurkan obat kepada warga, katanya, Babinsa juga rutin mengecek kondisi perkembangan kesehatan warga.

Terpisah, Danramil 06/Sukajadi, Kapten Arh Nirzam, S.Sos mengatakan selama warga yang terpapar Covid-19 menjalani proses isolasi mandiri, para Babinsa akan terus melaksanakan pengawasan dan pelayanan. 

"Ini bertujuan menghindari kontak atau interaksi langsung dengan warga yang lain, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19," ujar Danramil.

Kegiatan ini bertujuan untuk melayani warga, sehingga dapat mempermudah warga yang terpapar Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan hidupnya selama proses isolasi mandiri.

Artikel Kanan
Artikel Kanan