Babinsa Koramil 06/Skj Distribusikan Obat dan Vitamin Warga Isoman
Editor : Rima | Penulis: Rima

tni | 20 Oktober 2021 | Dilihat : 48

Babinsa Koramil 06/Skj Distribusikan Obat dan Vitamin Warga Isoman

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Sebagai upaya pemerintah meringankan beban rakyat di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level II, Kodim 0301/Pekanbaru membagikan paket obat gratis untuk terapi Covid-19 bagi pasien yang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Seperti pendistribusian yang dilaksanakan oleh Serda Muhammad Fauzi selaku Babinsa Kelurahan Delima Kecamatan Binawidya Kota Pekanbaru, Rabu (20/10/2021).

Serda Muhammad Fauzi disela-sela pendistribusian obat menjelaskan, pemberian paket ini dilakukan berdasarkan data pasien COVID-19 yang melakukan Isoman yang dimiliki oleh Puskesmas atau survelen yang ada di tiap Kelurahan. "Masyarakat yang melakukan Isoman segera melaporkan diri ke Puskesmas atau klinik terdekat," kata Fauzi.

Sambil menyalurkan obat kepada warga, katanya, Babinsa juga rutin mengecek kondisi perkembangan kesehatan warga.

Komandan Koramil (Danramil) 06/Sukajadi, Kapten Arh Nirzam, S. Sos saat dihubungi terpisah mengatakan bahwa sesuai perintah Dandim 0301/PBR, Kolonel Inf Muh Musafag, tentang distribusi obat dan vitamin pencegah COVID-19 bagi yang sedang isoman diwilayah binaannya.

“Pendistribusian obat pencegah Covid-19 yang sudah diberikan oleh Kodam I/BB, distribusi obat yang diantar langsung ke rumah warga yang sedang menjalani isoman, dalam distribusi obat Babinsa, Bhabinkamtibmas dan empat pilar ini tetap melaksanakan protokol kesehatan," ucap Danramil.

Artikel Kanan
Artikel Kanan