Serda Arman Dampingi Pedagang Terima BTPKLW-TNI
Editor : Rima | Penulis: Rima

tni | 20 Oktober 2021 | Dilihat : 44

Serda Arman Dampingi Pedagang Terima BTPKLW-TNI

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Kodim 0301/Pekanbaru terus menyalurkan bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). Bantuan tersebut ditujukan untuk membantu modal usaha pedagang kecil dimasa pandemi COVID -19.

"Bantuan uang tunai sebesar Rp1.200.000 sebagai bantuan modal usaha bagi pedagang kaki lima dan warung yang terdampak Covid-19 di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) level 4 di Kota Pekanbaru," kata Serda Arman disela-sela mendampingi pedagang menerima bantuan dana di Makodim, Selasa (20/10/2021).

Bantuan yang digelar pertama kalinya oleh Kodim ini mendapat sambutan hangat dari pelaku usaha, Rusli Habibie, seorang pedagang pecel lele yang membuka usahanya di Jalan Cipta Karya, Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tuah Madani.

Ditemui saat antri menerima manfaat, Rusli merasa bersyukur dapat diperhatikan pemerintah melalui Kodim 0301/PBR

“Ini baru pertama kalinya saya mendapat bantuan. Lumayan untuk menambah modal usaha. Sebelumnya saya mendapat informasi bantuan dari Babinsa dan pak RW. Katanya pemerintah akan menyalurkan bantuan tunai dan saya terdata. Alhamdulilah”, tuturnya.

Danramil 06/Sukajadi, Kapten Arh Nirzam, S. Sos saat dihubungi terpisah mengatakan bahwa tidak sembarang pedagang dan warung yang menerima bantuan ini, melainkan pedagang tersebut menjadikan usaha satu-satunya sebagai mata pencaharian mereka

"Ini sudah kita cek validitas datanya, melalui Babinsa yang turun langsung ke lapangan dan ini bisa dipertanggungjawabkan. Besar harapan kami dengan bantuan dana ini bisa memutar roda ekonomi warga, terutama untuk modal usaha," jelas Danramil.

Kapten Nirzam berharap bantuan ini dapat digunakan untuk modal usaha, tidak dibelanjakan untuk barang-barang konsumtif.

Artikel Kanan
Artikel Kanan