Jelang Nataru, Hutama Karya Menggesa Pemeliharaan Jalan Tol Dumai-Pekanbaru
Editor : Rima | Penulis: Red

ekonomi | 04 Desember 2021 | Dilihat : 123

Jelang Nataru, Hutama Karya Menggesa Pemeliharaan Jalan Tol Dumai-Pekanbaru

DUMAI, RIDARNEWS.COM - Guna kelancaran arus lalu lintas Jalan Tol Dumai - Pekanbaru, PT. Hutama Karya (HK) menggesa pekerjaan pemeliharaan ruas Jalan Tol Dumai – Pekanbaru. Pemeliharaan ruas jalan tol tersebut demi kenyamanan para pengguna Jalan terutama jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 . 

Saat dimulai pengoperasian Jalan Tol Dumai - Pekanbaru pasca peresmian diperkirakan satu tahun lebih, volume kendaraan yang menggunakan Jalan Tol Dumai - Pekanbaru dari dan menuju Kota Pekanbaru terjadi penurunan signifikan, akibat dari pandemi covid 19 yang melanda negeri ini. Sehingga berdampak menurunnya pendapatan dalam pengelolaan Jalan Tol.

Demikian yang disampaikan oleh manajemen PT Hutama Karya yang diwakili Satria yang diterima redaksi ridarnews.com melalui email, Sabtu (04/12/2021).

"Pekerjaan pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya terus menggesa kegiatan pemeliharaan ruas Jalan Tol Hal itu, dilakukan untuk meningkatkan pendapatan operasional melalui banyaknya jumlah kenderaan pengguna Jalan Tol dari dan menuju kota Pekanbaru," ulas dia lagi 

Menurut dia, pekerjaan pemeliharaan ruas Jalan Tol dapat dilihat di beberapa titik Jalan Tol Dumai – Pekanbaru yang sampai hari ini masih saja berlangsung, seperti pemeliharaan Jalan Tol pada titik dilokasi KM 54+650, KM 60+540, KM 66+850, KM 86+600 dan KM 100+450, yang ditandai dengan penandaan warna cat putih, dan memasang rambu-rambu pada ruas Jalan Tol yang ditandai itu. 

"Penandaan tersebut agar pengguna Jalan Tol berhati-hati," imbuhnya.

Pemeliharaan ruas Jalan Tol Dumai - Pekanbaru yang disampaikan dalam rilis tersebut bahwa pemeliharaan ruas Jalan Tol Dumai Pekanbaru selaku pelaksana kegiatan dilapangan adalah Kontraktor PT. HKI anak perusahaan PT. HK termasuk juga penyelesaian pembangunan Jalan Tol dari dan menuju Gerbang Tol Kandis Utara yang saat ini sedang berlangsung. 

"Insyaallah, gerbang Tol Kandis Utara dapat dioperasikan pada Natal 2021 dan Tahun Baru 2022," ujarnya. (***

Artikel Kanan
Artikel Kanan