Komsos dengan Ketua RT 03, Bahas Vaksinasi, Kamtibmas dan Aktifkan Ronda Malam
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Rima

tni | 25 Mei 2022 | Dilihat : 125

Babinsa Koramil 06 Sukajadi, Serka Adeng melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Ketua RT 03 Solebudi dan warga di salah satu warung kopi Jalan Kasuari RT 01 RW 09 Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi, Rabu (25/5/2022).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Koramil 06 Sukajadi, Serka Adeng melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Ketua RT 03 Solebudi dan warga di salah satu warung kopi Jalan Kasuari RT 01 RW 09 Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi, Rabu (25/5/2022).

Dalam komsos tersebut membahas berbagai permasalahan diantaranya, keamanan dan ketertiban, sosialisasi dan pemahaman vaksinasi, aktifkan lagi poskamling.

"Sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan memberikan rasa aman diwilayah binaan. Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengaktifkan kembali ronda malam di pos kamling yang ada di wilayah RW 09," kata Serka Adeng.

Selain itu, Anggota Koramil 06/Sukajadi merikan pemahaman dan mengajak warga untuk di vaksin, tidak ada pakai cara memaksa atau intimidasi, masyarakat akan menilai sendiri dan semakin sadar bahwa vaksin itu bermanfaat untuk kekebalan tubuh diri sendiri.

"Saya mengimbau kepada masyarakat selalu melaksanakan vaksinasi dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan (Protkes) yang telah ditetapkan pemerintah," ucap Babinsa Kelurahan Melayu.

Terpisah, Danramil 06/Sukajadi Letda Inf Simon Petrus Ginting menjelaskan bahwa kegiatan Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilakukan Babinsa di wilayah binaannya.

“Komsos ini juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan masyarakat,” ujar Ginting.

Artikel Kanan
Artikel Kanan